Southampton vs Arsenal di Piala FA: Juara bertahan pantang terpeleset

Jumat, 22 Januari 2021 | 15:19 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Southampton vs Arsenal di Piala FA: Juara bertahan pantang terpeleset

ILUSTRASI. Southampton vs Arsenal di Piala FA: Juara bertahan pantang terpeleset. Pool via REUTERS/Catherine Ivill


PIALA FA - SOUTHAMPTON. Laga Southampton vs Arsenal akan tersaji pada putaran keempat Piala FA. Southampton akan menjamu juara bertahan Piala FA, Arsenal di Stadion St Mary, Sabtu (23/1) pukul 19.15 WIB.

The Saints hanya memastikan tempat di babak keempat Piala FA pada Selasa malam. Southampton mengalahkan Shrewsbury Town dengan skor 2-0, berkat gol dari Dan N'Lundulu dan James Ward-Prowse. 

Southampton juga tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan kandang terakhir. Bahkan sebelum melawan Arsenal, The Saints memenangkan dua pertandingan melawan Liverpool dan Shrewsbury, dilansir dari Sportskeeda.com.

Arsenal membutuhkan waktu tambahan untuk lolos ke putaran keempat Piala FA. Berkat gol dari Smith Rowe dan Aubameyang, Arsenal berhasil melewati Newcastle United. Namun, akhir-akhir ini The Gunners dalam performa yang sangat baik.

Pemain The Saints antisipasi Kane, jelang laga Southampton vs Arsenal di Piala FA

Skuad Mikel Arteta tercatat enam pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi. Catatan itu terhitung sejak Arsenal kalah 4-1 dari Manchester City di perempat final Carabao Cup. 

Dalam pertandingan Liga Inggris terakhir, Arsenal mengalahkan Newcastle United 3-0 dengan penampilan konsisten.

Dalam 100 pertandingan antara Southampton vs Arsenal, The Saints hanya menang 21 kali, sedangkan The Gunners menang 51 kali.

Saat terakhir kali laga Southampton vs Arsenal tersaji, kedua tim bermain imbang 1-1 di Emirates Stadium.

Baca Juga: 5 Klub raksasa sepak bola yang gagal bersinar di tahun 2020

Kondisi Skuad Southampton

Daftar cedera Southampton cukup besar jelang melawan Arsenal di Piala FA. Nama seperti, Jannik Vestergaard, Nathan Redmond, Oriol Romeu, dan Moussa Djenepo akan absen melawan The Gunners.

Selain itu ada juga nama seperti Michael Obafemi, Nathan Tella, dan William Smallbone yang diragukan tampil.

Di laga Southampton vs Arsenal, sang striker andalan telah kembali Danny Ings. Ings telah menjalani masa isolasi setelah positif virus corona. Kini, striker itu harus berada di Starting XI Southampton di Piala FA.

Di belakang Danny Ings, nama Shane Long tetap diplot membantu penyerangan Southampton, dikutip dari Sportsmole.co.uk.

Che Adams dan Stuart Armstrong juga bisa kembali untuk tim utama Southampton. Hasenhuttl diharapkan untuk menurunkan tim terbaik setelah mengistirahatkan pemain melawan Shrewsbury.

Baca Juga: 5 Pemain bergelar raja assist sepanjang sejarah Liga Inggris

Kondisi Skuad Arsenal

Sedangkan untuk The Gunners, Pablo Mari akan absen pada pertandingan Southampton vs Arsenal karena masalah betis. Sedangkan gelandang Spanyol, Dani Ceballos juga diragukan dengan masalah serupa.

Mengutip dari Sportsmole.co.uk, Mikel Arteta diperkirakan akan menurunkan skuad yang sama seperti pertandingan melawan Newcastle. 

Artinya, bahwa Willian, Nicolas Pepe, Gabriel Martinelli, dan Mohamed Elneny diprediksi bisa turun di laga melawan Southampton di Piala FA.

Di laga Southampton vs Arsenal, Aubameyang bisa memimpin lini depan The Gunners. Mikel Arteta diprediksi akan menurunkan pula pemain seperti Bukayo Saka. 

Alexandre Lacazette dan Smith Rowe berpotensi untuk turun untuk pertandingan melawan Southampton di Piala FA nanti.

Prediksi Skuad Southampton vs Arsenal 

Prediksi Starting XI Southampton (4-4-2):  

Fraser Forster; Kyle Walker-Peters, Jack Stephens, Jan Bednarek, Ryan Bertrand; Theo Walcott, Ibrahima Diallo, James Ward-Prowse, Stuart Armstrong; Shane Long, Danny Ings

Prediksi Starting XI Arsenal (4-3-3): 

Bernd Leno; Hector Bellerin, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Thomas Partey, Granit Xhaka, Emile Smith Rowe; Bukayo Saka, Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang

Selanjutnya: Nama calon pelatih yang cocok bangkitkan Arsenal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru