Sudah murah, harga mobil bekas Isuzu Panther per Oktober kini mulai Rp 100 jutaan

Rabu, 21 Oktober 2020 | 15:17 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Sudah murah, harga mobil bekas Isuzu Panther per Oktober kini mulai Rp 100 jutaan

ILUSTRASI. Sudah murah, harga mobil bekas Isuzu Panther per Oktober kini mulai Rp 100 jutaan


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Isuzu Panther kini makin terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Isuzu Panther termurah kini Rp 105 juta periode Oktober 2020. 

Harga mobil baru Isuzu Panther saat rilis yakni Rp 300 juta untuk tipe tertinggi di tahun 2009. Besaran harga tersebut bersaing dengan seri Sport Utility Vehicle (SUV) kelas menengah lainnya seperti Mitsubishi Pajero. 

Isuzu mengklaim jika Panther merupakan SUV menengah keatas. Generasi keempat muncul pada tahun 2009 dengan facelift sebagai peralihan dari generasi ketiga di tahun 2005. 

Dengan harga mobil bekas Isuzu Panther yang semakin murah, penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Harga mobil bekas Suzuki APV keluaran tahun segini, kini mulai Rp 50 jutaan

Yuk, mulai bedah spesifikasi Isuzu Panther generasi keempat tahun 2009:

1. Sisi Eksterior


Harga mobil bekas Isuzu Panther

Sisi eksterior bagian depan Isuzu Panther memiliki tampilan layaknya family car yang cocok dibawa perjalanan jauh. Bagian depan, terdapat gril berukuran besar dengan celah tipis beraksen hitam dan chrome. Logo Isuzu terletak di tengah gril.

Bentuk headlamp Isuzu Panther memiliki lampu trapesium seperti generasi sebelumnya. Terdapat tambahan lubang udara di bagian bumper yang tipis. Tentu terdapat foglamp pada kedua sisi bumper.

Bagian samping, body Isuzu Panther terlihat elegan dengan ground clearence yang cukup tinggi.  Terlihat pijakan kaki dan side moulding di setiap pintu. Sedangkan ban disematkan velg chrome berukuran mulai 15 inci untuk tipe terendah.

Bagian belakang Isuzu Panther disematkan stop lamp ciamik berbentuk oval dengan aksen kristal. Ditambahkan rear spoiler pada tipe tertinggi. Tentu terdapat wiper sebagai pembersih kaca belakang.

2. Sisi Interior

Berpindah pada sisi interior, ruang kabin Isuzu Panther memiliki kesan cukup lapang. Dari bagian dashboard dan headunit disematkan dua pilihan warna yakni biege dan hitam. Bagian layout kabin, doortrim hingga kursi didominasi warna biege.

Posisi dashboard Isuzu Panther menyatu dengan head unit. yang dilengkapi panel instrumen yang sederhana.Panel instrumen terdiri dari  pemutar radio, CD, AUX, dan USB. Bagian Multi Information Display (MID) menggunakan anlaog.

Tentu sebagai pendingin, AC di Isuzu Panther sudah lengkap dengan double blower untuk varian tertentu.

Kursi Isuzu Panther terdiri dari 3 baris yang sudah dilengkapi dengan adjust headrest. Isuzu Panther memiliki ruang kaki yang lebar di baris pertama dan kedua. Namun di baris ketiga diklaim memiliki ruang yang cukup sempit. Ditambah kualitas bahan kursi yang cukup baik.

Kabin Isuzu Panther ini memuat penumpang hingga 7 orang. Berbeda generasi sebelumnya, ruang bagasi menjadi lebIh sempit karena kursi baris ketiga.

Baca Juga: Murah banget, harga mobil bekas Toyota Avanza tahun segini mulai Rp 50 juta saja

3. Performa Mesin

Isuzu Panther dibekali tipe mesin 4JA1 2.500cc berbahan bakar diesel. Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut mencapai 80 horsepower dan mencapai porsi puncak 130 Nm.

Dari sisi transmisi, Isuzu Panther tersedia dengan manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan. Suspensi depan menggunakan MacPherson Strut dan suspensi belakang dengan Per Daun.

4. Fitur Keselamatan

Di sisi keamanannya, fitur terbilang sama dengan Isuzu Panther generasi sebelumnya. Keamanan mobil ditambahkan alarm mobil yang menyatu dengan kunci dan parking sensor. Disematkan seat belt sebagai fitur standar keselamatan penumpang. Tentu fitur di Isuzu Panther bisa dikatakan masih minim.

5. Perbedaan Tipe

Isuzu Panther dirilis dengan 6 varian LM Smart (tipe terendah), LV, LS Hi-Grade, LS Turbo, Touring dan Grand Touring.

  • Isuzu Panther LM Smart dilengkapi dengan mesin non turbo, menggunakan velg kaleng, headunit single DIN dan AC singleblower.
  • Isuzu Panther LV mendapat penambahan dari LM Smart yakni ground clearence yang cukup tinggi. Velg sudah tergantikan dengan bahan alloy. Penambahan Consolebox di antara kemudi dan penumpang.
  • Isuzu Panther LS Hi-Grade dengan penambahan dari LV yakni spion elektrik, lampu sein spion, AC doubleblower, jok kulit imitasi dan aksesoris lainnya.
  • Isuzu Panther LS Turbo ditambahkan perubahan mesin dengan tambahan turbocharge
  • Isuzu Panther Touring memiliki ground clearence lebih tinggi dan bodykit. Bagian belakang disematkan ban cadangan berbentuk konde.
  • Isuzu Panther Grand Touring merupakan seri tertinggi dengan penambahan roof rail, subwoofer, kamera parkir hingga parking sensor. 

Lewat spesifikasi diatas, varian lawas SUV Isuzu Panther ini bisa jadi mobil bekas pilihan anda. Mobil bekas Isuzu Panther kini bisa didapatkan dengan harga mulai Rp 105 Juta saja. 

Baca Juga: Mulai Rp 60 juta, harga mobil bekas Nissan Grand Livina tahun segini

Jika anda mencari mobil bekas Isuzu Panther patutnya mengecek lebih detail setiap fitur. Pastikan mobil bekas Isuzu Panther tersebut dalam kondisi yang prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Isuzu Panther di situs mobil bekas Gridoto.com per 21 Oktober 2020. Wilayah penjualan mobil bekas Isuzu Panther tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya. Daftar harga mobil bekas Isuzu Panther sebagai berikut:

Varian Tahun Spesifikasi Harga Mobil Bekas
LV Adventure 2009 2.500cc Rp 140 juta
Grand Touring A/T 2009 2.500cc Rp 155 juta
Grand Touring M/T 2009 2.500cc Rp 160 juta
Hi-Grade LS Turbo 2009 2.500cc Rp 140 juta
LM Smart Turbo 2009 2.500cc Rp 105 juta
LV Turbo 2009 2.500cc Rp 105 juta
LV Adventure 2010 2.500cc Rp 150 juta
Grand Touring A/T 2010 2.500cc Rp 165 juta
Grand Touring M/T 2010 2.500cc Rp 170 juta
Hi-Grade LS Turbo 2010 2.500cc Rp 150 juta
LM Smart Turbo 2010 2.500cc Rp 110 juta
LV Turbo 2010 2.500cc Rp 110 juta

*Sumber: Gridoto.com  

*Harga mobil bekas Isuzu Panther tersebut dirangkum dari pedagang di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Isuzu Panther tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Isuzu Panther dapat berubah sewaktu-waktu.

Selanjutnya: Murah banget, harga mobil bekas Mitsubishi Xpander tahun muda kini mulai Rp 160 juta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru