Susah cari kerja? Yuk coba 5 tips mencari kerja saat pandemi ini

Rabu, 30 September 2020 | 15:42 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Susah cari kerja? Yuk coba 5 tips mencari kerja saat pandemi ini

ILUSTRASI. Susah cari kerja? Yuk coba 5 tips mencari kerja saat pandemi ini.


MENCARI KERJA -  Angka pengangguran meningkat sejak pandemi Covid-19 menyerang dunia. Banyak perusahaan yang terpaksa memangkas jumlah karyawannya karena terus merugi.  

Pencari kerja menjadi meningkat di kala wabah Corona masih belum terkendali dengan baik. Bagi Anda yang sedang mencari kerja saat pandemi ini, jangan berputus asa. 

Ada banyak perusahaan swasta hingga BUMN yang membuka lowongan kerja. Kesempatan ini jangan Anda sia-siakan, Persiapkan diri Anda dengan baik beserta dokumen-dokumennya. 

Sebelum Anda memasukkan lamaran, pahami dulu cara agar bisa mendapat pekerjaan impian. Hal ini bisa meningkatkan kesempatan Anda untuk bekerja di posisi yang diinginkan.

Asal mendaftar tanpa persiapan bisa membuat lamaran Anda tidak diindahkan oleh recruiter. Susun dengan baik strategi agar usaha mencari kerja Anda membuahkan hasil.

Baca juga: Cara mencegah penularan virus corona pada anak-anak, terapkan sejak dini 

mencari kerja saat pandemi

Bagaimana cara agar mudah mendapat kerja saat pandemi? Di bawah ini tips mencari pekerjaan meski di tengah pancemi. Tips berikut dirangkum KONTAN.co.id dari The Muse dan Monster.

  • Tambah kenalan Anda

Semakin banyak kenalan Anda, semakin banyak informasi yang didapat. Coba hubungi kembali rekan-rekan Anda saat kuliah dulu. 

Bangun kembali komunikasi dan utarakan maksud Anda dengan baik. Jika memang ada lowongan yang sesuai mereka bisa memberitahu Anda. 

Anda juga bisa meminta informasi dari saudara yang sudah bekerja. Ikut dalam forum di berbagai diskusijuga bisa menambah jaringan perkenalan Anda.

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru