Swansea vs Man City di Piala FA: Rintangan baru The Citizen tembus semifinal

Rabu, 10 Februari 2021 | 15:41 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Swansea vs Man City di Piala FA: Rintangan baru The Citizen tembus semifinal

ILUSTRASI. Swansea vs Man City di Piala FA: Rintangan baru The Citizen tembus semifinal. Pool via REUTERS/Jon Super


PIALA FA - SWANSEA. Laga Swansea vs Man City akan tersaji pada putaran kelima Piala FA. Swansea City akan menjadi tuan rumah bagi Manchester City di Stadion Liberty pada Kamis (11/2) dini hari pukul 00.30 WIB.

Swansea City datang ke pertandingan ini setelah menang 2-0 atas Norwich City pada hari Sabtu di Kejuaraan EFL. Gol dari pemain Pemain Ghana Andre Ayew dan gelandang Conor Hourihane memastikan kemenangan untuk Swansea City asuhan Steve Cooper.

Swanse City sementara masih duduk di peringkat ketiga klasemen Kejuaraan EFL.

Manchester City, di sisi lain, mengalahkan Liverpool asuhan Jurgen Klopp dengan skor 4-1 di Liga Inggris. Dua gol dari Ilkay Gundogan bersama tambahan gol dari Raheem Sterling dan Phil Foden memastikan kemenangan bagi tim asuhan Pep Guardiola. 

Baca Juga: Man United vs West Ham: Setan Merah melaju ke semifinal Piala FA

Jelang laga Swansea vs Man City di Piala FA

Dalam 16 pertemuan terakhir antara Swansea vs Man City, The Citizen memegang keunggulan yang jelas. Asuhan Pep Guardiola telah memenangkan 13 pertandingan, kalah satu kali dan seri dua kali, dilansir dari Sportskeeda.com.

Pertemuan terakhir kali antara Swansea vs Man City yakni berhadapan pada 2019 di perempat final Piala FA. Manchester City mengalahkan Swansea City 3-2.

Swansea City bisa mengalahkan pemimpin Liga Inggris, Manchester City terakhir kali pada musim 2011/2012 dengan kemenangan 1-0.

Kondisi Skuad Swansea City

Pada laga Piala FA, tim tuan rumah akan bermain tanpa beberapa pemain kunci. Nama pemain seperti Korey Smith, Liam Cullen, dan Steven Benda akan absen di laga Swansea vs Man City, dilansir dari Sportsmole.co.uk.

Setelah merotasi tim di babak sebelumnya, Cooper diperkirakan akan tampil dengan lineup terkuatnya untuk memberi kejutan Manchester City.

Artinya, akan menjadi titik awal bagi Conor Hourihane yang telah mencetak gol di ketiga pertandingan liga sejak bergabung dengan status pinjaman dari Aston Villa bulan lalu.

Maka dari itu, Conor akan ditemani oleh Andre Ayew dan Jamal Lowe untuk berlaga di Piala FA antara Swansea vs Man City.

Pelatih Swansea City, Steve Cooper akan memakai empat gelandang dengan opsi seperti Connor Roberts, Jay Fulton, Matt Grimes, dan Jake Bidwell.

Baca Juga: 5 Pemain berbakat yang gagal di Liga Inggris

Pep Guardiola jelang Swanse vs Man City di Piala FA

Kondisi Skuad Manchester City

Di laga Swansea vs Man City akan bermain tanpa pemain kunci Kevin De Bruyne selama beberapa minggu. De Bruyne akan absen termasuk laga Piala FA nanti malam.

Sergio Aguero kembali berlatih setelah pulih dari virus corona tetapi belum siap untuk kembali beraksi melawan Swansea City. Sehingga lini depan Manchester City akan diiisi oleh Gabriel Jesus.

Gabriel Jesus akan turun bersama dua sayap andalan yakni Ferran Torres dan Phil Foden. Tim asuhan Pep Guardiola juga akan bermain tanpa bek andalan Manchester City, Nathan Ake yang masih dibekap cedera.

Ilkay Gundogan yang akhir-akhir ini mencetak gol bagi The Citizen diprediksi tidak akan turun menjadi starter di laga Piala FA.

Full-back seperti Kyle Walker melewatkan kemenangan Liverpool karena cedera dan masih menepi di laga Swansea vs Man City.

Guardiola memiliki banyak kedalaman skuad untuk merotasi pemain The Citizen. Hal ini terjadi karena menjelang pertandingan liga akhir pekan dengan Tottenham Hotspur.

Baca Juga: 5 Pemain bintang Liga Inggris yang akan berstatus bebas transfer di akhir musim

Prediksi Skuad Swansea vs Man City 

Prediksi Starting XI Swansea City (3-4-1-2):

Freddie Woodman, Kyle Naughton, Ryan Bennett, Marc Guehi, Connor Roberts, Jay Fulton, Matt Grimes, Jake Bidwell, Conor Hourihane, Andre Ayew, Jamal Lowe

Prediksi Starting XI Manchester City (4-3-3):

Zack Steffen, Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy, Bernardo Silva, Fernandinho, Tommy Doyle, Ferran Torres, Gabriel Jesus, Phil Foden

Selanjutnya: 5 Pemain muda ini tampil apik di Liga Inggris, duo Manchester mendominasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru