Tampilan interior mobil Honda Civic 2022 diungkap, punya filosofi unik

Selasa, 27 April 2021 | 10:50 WIB Sumber: Carscoops
Tampilan interior mobil Honda Civic 2022 diungkap, punya filosofi unik

ILUSTRASI. Tampilan interior mobil Honda Civic 2022 diungkap, punya filosofi unik


MOBIL HONDA - CALIFORNIA. Honda menyoroti filosofi desain interior untuk Honda Civic 2022 terbaru. Mobil Honda sedan yang dirilis pekan ini akan menampilkan interior yang berbeda dari varian Civic lama bahkan varian sedan Honda lainnya.

Desain mobil Honda ini dijuluki "simplicity and something" atau memiliki sederhana dan sesuatu yang berbeda yang diinisiasi oleh Honda Design. Filosofi desain bertujuan untuk menangkap desain yang berpusat pada manusia pada mobil Honda saat masa awal.

Perusahaan ingin mengurangi kompleksitas yang merupakan tantangan utama karena kendaraan menjadi semakin berteknologi tinggi. Desain ini mobil Honda Civic ini bermuara pada kelompok instrumen digital dan sistem infotainment.

Sehingga filosofi "simplicity and something" membutuhkan interior yang bebas dari kekacauan visual. Ini berarti pengemudi mendapatkan desain pilar tipis, penutup yang lebih rendah, dan kaca besar untuk visibilitas yang sangat baik, dilansir dari Carscoops.

Baca Juga: Tampilan resmi dari mobil Honda Civic 2022 terkuak, meluncur akhir April 2021

Honda Design merilis desain interior dari mobil Honda Civic

Selanjutnya, Honda mengadopsi pendekatan "Man Maximum / Machine Minimum" yang akan memaksimalkan ruang kabin. Penerapan pada Honda Civic terlihat pada meminimalkan ruang yang dibutuhkan untuk komponen mekanis.

Desainer mobil Honda juga akan menambahkan item yang "menimbulkan respons emosional positif dari pengemudi dan penumpang". Honda mengartikan filosofi pada bagian 'something' dengan sebuah sentuhan desain khusus seperti kenop yang menonjol.

Baca Juga: Segera diluncurkan, ini penampilan mobil Honda Civic 2022

Honda Design merilis desain interior dari mobil Honda Civic

Johnathan Norman dari Honda Design menggambarkan filosofi "simplicity" sebagai bahasa desain interior secara keseluruhan. Sedangkan "something" akan diartikan oleh Honda sebagai sebuah kepribadian dan daya tarik yang unik untuk setiap model dari mobil Honda Civic.

Akibatnya, model masa depan khususnya Honda Civic akan memiliki desain interior yang lebih bersih dengan sentuhan khusus. Selain itu, filosofi tersebut dapat membantu Honda memisahkan identitas Honda Accord dari Honda Civic dan Honda CR-V dari Honda Passport.

Honda juga mengklaim bahwa istilah 'something' akan membantu membedakan setiap produk. Selain itu Honda Design mengklaim akan membuat mobil Honda masa depan menjadi sesuatu yang diinginkan oleh konsumen untuk dikendarai dan bersemangat saat menggunakan.

Selanjutnya: Bidik sedan mewah murah, cek harga mobil bekas Honda Civic per April 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru