Teaser Nissan Z Proto muncul, bakal usung konsep mobil klasik dan sport

Rabu, 09 September 2020 | 13:50 WIB Sumber: Carscoops
Teaser Nissan Z Proto muncul, bakal usung konsep mobil klasik dan sport

ILUSTRASI. Teaser Nissan Z Proto muncul, bakal usung konsep mobil klasik dan sport.


OTOMOTIF - TOKYO. Nissan baru saja merilis video teaser dari Nissan Z Proto. Nissan Z Proto merupakan varian mobil terbaru Nissan yang mengusung konsep paduan mobil klasik dan sport.

Video teaser tersebut menampilkan Nissan Z Proto pada bagian eksterior hingga shifter. Uniknya, tampilan tersebut menambah rasa penasaran dengan wujud aslinya.

Soalnya, Nissan sengaja memberikan gambaran separuh dari wujud mobil klasik tersebut. Pada video tersebut, terlihat Nissan akan menawarkan transmisi manual pada Nissan Z Proto dengan menampilkan model shifter manual.

Mengutip dari Carscoops.com, Nissan Z Proto akan menjadi konsep mobil klasik dan sport generasi mendatang, yang menurut beberapa laporan, Nissan Z Proto akan memasuki pasar pada 2021.

Namun, beberapa sumber dari Nissan menyebutkan, Nissan Z Proto baru akan meluncurkan pada akhir 2022.

Baca Juga: Teaser Honda Forza terbaru muncul, digadang bakal saingi Yamaha TMAX 560

Nissan Z Proto

Nissan Z Proto kabarnya akan berbasis pada versi platform Nissan 370Z yang diperbarui dan menggunakan mesin V6 twin-turbo 3.0 liter. Mesin tersebut diprediksi akan menghasilkan tenaga 400 horsepower, dengan tambahan Infiniti Q50 dan Q60 Red Sport 400 di bawah kap.

Gambar teaser terbaru dari Nissan Z Proto terbaru juga memberi gambaran pertama pada desain bagian belakang, yang tampaknya mengadopsi isyarat desain dari 300ZX.

Sketsa tersebut menunjukkan serangkaian lampu belakang LED ramping, dan memperlihatkan lebih banyak garis atap yang landai.

Nissan akan mengungkapkan konsep Nissan Z Proto baru ini pada pekan depan, tepatnya 15 September mendatang.

Selanjutnya: Resmi mengaspal di Indonesia, begini penampakan dan harga New Toyota Yaris 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru