Ternyata Dian Sastrowardoyo awalnya diminta untuk perankan Karmen di film AADC

Selasa, 24 September 2019 | 20:44 WIB Sumber: Kompas.com
Ternyata Dian Sastrowardoyo awalnya diminta untuk perankan Karmen di film AADC

ILUSTRASI. GALA PREMIERE FILM AADC 2


FILM - JAKARTA. Ada fakta menarik yang tak banyak diketahui oleh para penggemar film Ada Apa Dengan Cinta? (AADC?). Sebelum terpilih memainkan karakter Cinta sang pemeran utama, Dian Sastrowardoyo rupanya pernah diminta memerankan Karmen saat casting

Saat berbincang dengan Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/9) mengenai pemilihan para pemain dalam film terayarnya, Bebas, produser Mira Lesmana mengungkapkan fakta itu. "Pemilihan ansambel memang selalu begitu sih karena butuh satu kesatuan," kata Mira. 

"Dan ini sudah terjadi zaman bikin Ada Apa Dengan Cinta yang pertama, Dian Sastrowardoyo itu dulunya Karmen," tambahnya. Bahkan, Mira bercerita, karakter Karmen yang akhirnya diperankan oleh Adinia Wirasti itu sempat diubah. 

Baca Juga: Nicholas Saputra akhirnya unggah foto selfie di akun Instagramnya gara-gara pemilu

"Waktu kami casting tuh dia sempat menjadi Karmen karena karakternya Karmen kami ubah," ucap Mira. "Tadinya Karmen ini bukan suka olahraga, tapi bisa main gitar dan Dian bisa main gitar. Jadi waktu dikasih tuh kami pilih ke arah sana," lanjutnya. 

Menurut Mira, perlu waktu yang cukup panjang untuk menempatkan seorang aktor dengan tokoh-tokoh dalam film garapannya. 

Untuk film Bebas sendiri, Mira dan Riri Riza menghabiskan waktu paling sedikit tiga bulan untuk mendapatkan semua pemain. Bebas adalah sebuah layar lebar yang diadaptasi dari film Korea Selatan berjudul Sunny. 

Film ini mengisahkan dua era berbeda, yakni masa remaja dan dewasa dari Geng Bebas, kelompok pertemanan yang terdiri dari enam pelajar SMA. Geng Bebas dihuni oleh Vina yang diperankan Maizura, Kris (Sheryl Sheinafia), Jessica (Agatha Prescilla), Gina (Zulfa Maharani), Suci (Lutesha), dan Jojo (Baskara Mahendra). 

Bebas direncanakan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 3 Oktober 2019 mendatang. (Ira Gita Natalia Sembiring)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Terkuak, Dian Sastro Awalnya Perankan Karmen dalam Film AADC"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru