Tersingkir dari Piala AFF 2018, kontrak Bima Sakti berakhir

Senin, 26 November 2018 | 09:48 WIB   Reporter: kompas.com
Tersingkir dari Piala AFF 2018, kontrak Bima Sakti berakhir

ILUSTRASI. Timnas Indonesia pada Piala AFF


SEPAK BOLA - JAKARTA. Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Bima Sakti, mengumumkan kontraknya sebagai pelatih kepala sudah berakhir. Menurut Bima, dirinya memang hanya dikontrak untuk Piala AFF 2018. Itu pun melanjutkan kerja pelatih sebelumnya, Luis Milla. 

Sebelum menjadi pelatih kepala per Oktober 2018, Bima merupakan asisten Milla. Dengan tersingkirnya Indonesia dari Piala AFF 2018, maka berakhir pula tugas Bima. 
"Kontrak saya hanya sampai di AFF dan itu melanjutkan apa yang sudah kami bangun selama ini bersama coach Luis," kata Bima seusai laga Indonesia Vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/11).

Bima mengaku belum tahu nasibnya ke depan. Ia menyerahkan sepenuhnya pada PSSI. Menurut Bima, dirinya menerima segala konsekuensi dan bertanggung jawab terhadap hasil yang diraih timnas.  "Ini pekerjaan yang luar biasa. Saya mendapat pelajaran yang luar biasa sekali. Saya bersyukur pada Allah bisa berada di tim ini. Saya bangga pada pemain-pemain semua," kata Bima. 

"Kalau bisa dikatakan saya SMP, tapi ikut ujian universitas, dan itu tidak bisa dibayar dengan uang. Dan yang terpenting saya mengerti karakter pemain," ucap Bima menambahkan. (Alsadad Rudi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tersingkir dari Piala AFF 2018, Kontrak Bima Sakti Berakhir"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru