Terungkap, begini teaser Honda HR-V e: HEV 2021 yang bakal mengaspal bulan depan

Selasa, 19 Januari 2021 | 11:10 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Terungkap, begini teaser Honda HR-V e: HEV 2021 yang bakal mengaspal bulan depan

ILUSTRASI. Terungkap, begini teaser Honda HR-V e: HEV 2021 yang bakal mengaspal bulan depan


MOBIL HONDA - TOKYO. Honda telah mengkonfirmasi akan ungkap wujud dari mobil Honda HR-V 2021 pada 18 Februari. Honda HR-V 2021 ini akan menampilkan powertrain hybrid dua motor untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Mengutip dari Carscoops.com, generasi baru mobil SUV kecil Jepang ini akan mengadopsi nama Honda HR-V e: HEV. Honda mengaku model dari mobil Honda HR-V ini sebagai bagian dari strategi untuk menggairahkan semua model utamanya di Eropa pada tahun 2022.

Honda HR-V e: HEV baru akan bergabung dengan Honda CR-V dan Jazz. Kedua varian mobil Honda tersebut sudah tersedia dengan teknologi hybrid terbaru perusahaan di Old Continent.

Mobil Honda HR-V e:HEV ini akan mengadopsi desain eksterior yang lebih dinamis mengikuti jejak Honda Civic baru yang akan datang. 

Baca Juga: Harga mobil bekas Honda HR-V sudah di bawah Rp 200 juta, intip fitur lengkapnya

Teaser mobil Honda HR-V e: HEV 2021

Detail tentang powertrain hybrid dari mobil Honda HR-V e:HEV belum dirilis. Dalam perilisan Honda CR-V yang lebih besar, setup hybrid dua motor mampu menghasilkan tenaga 184 horsepower gabungan.

Motor tersebut memasangkan dua motor listrik ke mesin bensin i-VTEC 2.0 liter. Selain itu, mobil Honda ini memiliki transmisi single fixed-gear yang inovatif, bukan seperti CVT.  Teknologi motor ini biasanya ditemukan pada model hybrid yang mampu melakukan pengisian daya secara mandiri.

Baca Juga: Honda City hatchback 2021 resmi meluncur di Thailand, segini banderolnya

Menurut Honda, transmisi single fixed-gear Honda CR-V dan Jazz e: HEV menawarkan tingkat kehalusan yang lebih tinggi dibandingkan CVT. Kemudian, teknologi tersebut turut mendukung efisiensi bahan bakar yang lebih baik. 

Laporan Honda sebelumnya menunjukkan bahwa mobil Honda HR-V 2021 menggunakan mesin bensin 1,5 liter dalam sistem hybrid-nya, seperti halnya Honda Jazz .

Awal bulan Januari 2021, Honda resmi berhenti menjual mobil Honda HR-V generasi kedua di pasar Eropa seperti Inggris. Hal ini dikarenakan model tersebut tidak memenuhi peraturan emisi baru Eropa untuk tahun 2021. 

Selanjutnya: Honda Brio raih catatkan penjualan 43 ribu unit sepanjang tahun 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru