Tidak lagi menggunakan Nike, PSSI gandeng apparel lokal Mills

Jumat, 14 Februari 2020 | 19:19 WIB   Reporter: Handoyo
Tidak lagi menggunakan Nike, PSSI gandeng apparel lokal Mills


SEPAK BOLA - JAKARTA. PSSI akhirnya mengumumkan kerjasama dengan salah satu apparel lokal asal Indonesia, Mills. Mills mulai mendukung PSSI sejak 2020.

Seperti BolaSport.com kutip dari laman resmi PSSI, Mills merupakan brand dari PT Mitra Kreasi Garmen dipilih PSSI dari beberapa apparel yang ingin masuk menjadi bagian dari timnas Indonesia.

Baca Juga: PT LIB berjanji akan membagi rata hak siar klub peserta Liga 1 2020

Sebelum Mills, apparel asal Thailand, Warrix, sempat dipakai timnas U-19 Indonesia. Mills mulai dipakai pada pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia pada 14-23 Februari ini di Jakarta. Kerja sama ini akan berlangsung selama dua tahun.

"Kami resmi memilih Mills sebagai apparel timnas Indonesia mulai tahun ini. Pemilihan ini melalui pertimbangan yang matang dan komitmen Mills untuk men-support Timnas Indonesia," kata Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan Mills merupakan produk asli Indonesia. PSSI mendukung program pemerintahan Presiden Indonesia, Joko Widodo, untuk meningkatkan UMKM dan produk lokal.

“Terbukti kualitas produk lokal kita tidak kalah dengan apparel dari Amerika dan Eropa. Dengan kepercayaan ini, kami berharap produk anak bangsa bisa mendunia,” kata Mochamad Iriawan.

Baca Juga: Emtek akan menayangkan Liga 1 tahun 2020

“Semoga kerja sama ini berlangsung baik dan Timnas Indonesia meraih prestasi,” ucapnya mengakhiri.

Mills akan memenuhi kebutuhan Timnas Indonesia dari segala usia dan untuk Timnas Wanita. Selain itu, Mills akan menyuplai kegiatan PSSI diantaranya kursus pelatih, kursus perwasitan, dan untuk asosiasi provinsi.

Apparel asli Indonesia ini diharapkan menjadi produk yang berkualitas dan membanggakan. Nantinya PSSI akan melakukan penjualan jersey Timnas Indonesia dari Mills untuk fans atau suporter. Event terdekat Timnas Indonesia akan melakoni laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26/3) dan Uni Emirat Arab (31/3).

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "Resmi, PSSI Umumkan Kerjasama dengan Apparel Mills Selama 2 Tahun"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru