Tips menciptakan suasana ruangan yang romantis dari para pakar warna Dulux

Jumat, 15 Februari 2019 | 19:55 WIB   Reporter: Lita Febriani
Tips menciptakan suasana ruangan yang romantis dari para pakar warna Dulux


TIPS HUNIAN - JAKARTA. Tidak perlu menunggu perayaan Valentine untuk mengungkapkan perasaan kasih sayang Anda kepada orang-orang terdekat. Selain dekorasi seperti lilin dan kelopak mawar, suasana romantis juga dapat diciptakan di ruangan mana saja, dan kapan saja.

Meskipun banyak yang menganggap bahwa warna pastel lembut sangat cocok digunakan sebagai hiasan untuk menambah kesan romantis sebuah ruangan, penggunaan warna-warna berani dengan paduan gaya sederhana pun juga dapat menampilkan sisi dekorasi romantis yang elegan dan tak terduga.

Berikut beberapa tips dari para pakar warna Dulux untuk menciptakan perpaduan warna-warna berani untuk ruang pribadi Anda dengan nuansa penuh cinta :

1. Ruang yang menenangkan untuk bermimpi

Paduan dari warna tanah seperti Spiced Honey atau juga dikenal dengan Crème Brulee (00YY 26/220) warna bernuansa pastel, kayu yang hangat dan bahan kain yang lembut untuk menciptakan ruang tenang yang sempurna untuk beristirahat dan merefleksikan diri. Sebagai Colour of the Year 2019, Spiced Honey dipilih sebagai warna yang mencerminkan suasana penuh optimisme dan kepositifan.

Tips : Spiced Honey merupakan warna yang memberikan nuansa serbaguna untuk dipadukan dengan berbagai macam warna dan menghadirkan tampilan rumah yang sesuai dengan keinginan Anda. Baik dengan nuansa menenangkan dan meneduhkan, maupun nyaman dan menyegarkan.

2. Green with envy

Rancanglah sebuah ruang yang menjadi dambaan kerabat Anda dengan warna hijau yang berani. Meskipun warna hijau permata bukanlah pilihan warna yang biasa digunakan untuk membuat nuansa romantis, penggunaannya dapat menghadirkan gaya boho-eklektik yang unik ke dalam rumah Anda. Jika dipasangkan dengan nuansa kayu dan juga beragam tanaman, Anda dipastikan akan menemukan kembali kecintaan terhadap alam sekitar tanpa harus pergi ke luar rumah.

Tips: Gunakan beberapa sumber cahaya berbeda dalam satu ruang. Hindari penggunaan satu sumber cahaya yang terang di atas kepala Anda. Hal ini membantu menyoroti sejumlah titik di sekitar ruangan, menciptakan kedalaman ruang dan suasana romantis yang misterius melalui permainan bayangan.

3. Swooning over velvet

Saatnya mencoba hal yang berbeda dan memukau semua orang. Menggunakan Dulux Ambiance Velvet, yang terinspirasi oleh kemewahan dan kehalusan bahan kain, merupakan cara termudah untuk menghadirkan sentuhan elegan pada dinding Anda. Sebagai bagian dari seri cat Dulux Ambiance Special Effects yang menawarkan berbagai sentuhan akhir serta tekstur yang unik. Dulux Ambiance Velvet hadir dalam 91 pilihan nuansa yang berbeda, mulai dari corak hangat untuk suasana yang kaya serta nyaman, hingga corak sejuk yang mampu memberikan nuansa elegan, tentunya membuat Anda semakin terpukau.

Tips : Apabila Anda belum yakin akan kesesuaian warna cat yang dipilih dengan furnitur di rumah Anda, cukup unduh aplikasi Dulux Visualizer untuk melihat tampilan pratinjau warna di dinding sebelum memulai proses pengecatan.

4. Cocooned in love

Jika Anda senang berkumpul dengan orang-orang yang Anda cintai, palet warna yang hangat dan menarik ini merupakan sebuah pilihan yang tepat. Perpaduan warna yang kaya pigmen dengan furnitur kayu sederhana, keranjang anyaman dan tembikar dapat menciptakan ruang yang nyaman bagi semua orang. Gunakan palet warna ini di bagian dapur, di mana Anda dan keluarga akan sering menghabiskan waktu memasak dan bersantap bersama.

Tips : Jika Anda sulit menemukan warna yang cocok untuk rumah Anda, Dulux Previews Consultant akan membantu memberikan rekomendasi warna yang sesuai dengan hunian Anda, dengan menghubungi Ask Dulux.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru