Tontowi Ahmad akan gantung raket bulan depan?

Selasa, 25 Februari 2020 | 09:46 WIB   Reporter: Handoyo
Tontowi Ahmad akan gantung raket bulan depan?

ILUSTRASI. Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad (kanan) disaksikan rekannya Apriyani Rahayu. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/hp;


BULU TANGKIS - JAKARTA. Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, berencana gantung raket dalam waktu dekat. Hal tersebut dipastikan Tontowi Ahmad melalui pesan aplikasi Whats App kepada pelatih kepala ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, pada 11 Februari.

Richard Mainaky mengatakan rencana Tontowi Ahmad tersebut di pelatnas Cipayung, Jakarta, Senin (24/2). "Saya baru berencana keluar dari PBSI pada bulan depan," kata Tontowi saat dikonfirmasi BolaSport.com melalui WA.

Baca Juga: Menilik peluang Indonesia di ajang Piala Thomas dan Uber 2020

Namun, Tontowi tidak menjelaskan secara rinci alasan dia memilih mundur dari pelatnas. Tontowi sebelumnya bertandem dengan Winny Oktavina Kandow selama 2019, sementara Apriyani Rahayu fokus pada nomor ganda putri bersama Greysia Polii dan kini juga tengah mempersiapkan diri ke Olimpiade Tokyo 2020.

Tontowi tidak bisa tampil seperti yang dia inginkan dalam kalender BWF World Tour 2019 sehingga memutuskan mengakhiri kerja samanya dengan Winny. Tontowi merupakan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ketika berduet dengan Liliyana Natsir yang kini sudah gantung raket.

Baca Juga: PBSI optimis tunggal putra dapat raih medali di Olimpiade Tokyo 2020

Pemain berusia 32 tahun tersebut memulai 2020 dengan bertandem bersama Apriyani Rahayu yang biasanya bermain pada nomor ganda putri. Debut mereka pada Indonesia Masters 2020 berakhir pada babak perempat final. Tontowi semula didaftarkan mengikuti Barcelona Spain Masters 2020, tetapi batal karena dikabarkan tengah sakit.

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "Tontowi Ahmad Berencana Mundur dari Pelatnas PBSI pada Bulan Depan"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru