Tottenham Hotspur mengejar Dybala dan Coutinho

Rabu, 07 Agustus 2019 | 10:11 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari
Tottenham Hotspur mengejar Dybala dan Coutinho


TRANSFER PEMAIN BOLA - JAKARTA. Bursa transfer musim panas di Premier League kembali bergeliat jelang penutupan pada 8 Agustus besok. Setelah Manchester United (MU) memecahkan rekor pemain belakang termahal dunia untuk Harry Maguire, kini giliran Tottenham Hotspur yang mengincar dua pemain top.

Mengutip Mirror, Chairman Spurs, Daniel Levy, disebut sedang mengincar penyerang Juventus, Paolo Dybala, dan gelandang serang Barcelona, Philippe Coutinho.

Pergerakan Levy di bursa transfer sebenarnya cukup unik. Pria yang sudah menguasai Spurs sejak 2001 ini terkenal menyukai kesepakatan di akhir masa transfer.

Baca Juga: Jelang penutupan bursa transfer, klub Liga Inggris baru ngegas

Contohnya saat Lucas Moura menandatangani kesepakatan jelang penutupan bursa transfer musim dingin pada 31 Januari 2018. Fernando Llorente dan Serge Aurier juga didapatkan pada 31 Agustus 2017, sementara bek muda berbakat Juan Foyrh didatangkan ke White Hart Lane, kandang Spurs, 24 jam sebelumnya.

The White Lily, sebutan Spurs, dikabarkan sudah memasukkan tawaran sebesar £ 70 juta untuk Dybala. Sebelumnya, penyerang asal Argentina tersebut diincar MU untuk di tukar dengan Romelu Lukaku, namun The Red Devils memilih mundur karena Dybala menuntut gaji tinggi.

Namun, kabar terbaru menyebutkan Dybala siap menurunkan permintaan gaji dan pindah ke Premier League, setelah sadar bahwa dirinya tak lagi memiliki masa depan di Juventus. Nah, kesempatan ini akhirnya diambil oleh Spurs.

Baca Juga: Situs judi mendominasi sponsor klub-klub Liga Inggris

Sementara, merebaknya peluang kepindahan Coutinho ke Spurs sudah terjadi sejak kemarin malam. Ini sejalan dengan rumor Christian Eriksen bergabung ke MU.

Spurs diperkirakan mendapatkan dana segar £ 70 juta dari transfer Eriksen. Nah, Coutinho diharapkan dapat menggantikan posisi pemain Denmark tersebut di skuad Spurs.

Masuknya pemain Brasil tersebut bakal membuat gelandang Spurs lebih berenergi dan lebih kreatif. Terlebih kesepakatan untuk mendatangkan pemain berusia 27 tahun ini tergolong murah, sekitar £ 21 juta.

Selain, dua pemain papan atas tersebut, The White Lily, juga sedang memburu bek kanan setelah Kieran Trippier hengkang ke Atletico Madrid dan Juan Foyth cedera saat pertandingan pra musim.

Baca Juga: Mega transfer antara MU dan Juventus segera terwujud

Sebelumnya, Spurs sudah mendatangkan gelandang sayap Tanguy Ndombele seharga £ 65 juta. Transfer Ndombele juga merupakan rekor termahal Spurs sepanjang sejarah klub tersebut berdiri.

Dengan tambahan pemain baru ini, para penggemar Spurs berharap banyak pada kiprah The White Lily di musim ini. Asal tahu saja, pada musim 2018/2019, Spurs finish di posisi 4 Premier League dan berada di final Champions League bersama dengan Liverpool.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru