Upaya bidik 20 juta turis mancanegara

Selasa, 24 Oktober 2017 | 21:40 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Upaya bidik 20 juta turis mancanegara


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Untuk bisa mengejar target kunjungan 20 juta turis asing pada 2019 nanti, sejumlah pihak bakal menggelar Indonesia Tourism Outlook (ITO) pada awal November nanti.

Sejumlah pemangku kepentingan bakal berpartisipasi di acara tersebut. Seperti Kementerian Pariwisata, ekonom, hingga pebisnis pariwisata.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana  berharap acara tersebut bisa memberi kontribusi bagi industri pariwisata nasional. "Kami berharap seluruh pemangku kepentingan yang terkait pariwisata dapat memberikan sumbangsih masukannya untuk pengembanga pariwisata Indonesia yang lebih baik," katanya dalam keterangan yang diterima KONTAN, Selasa (24/10).

Sementara itu Chairman PATA Chapter Indonesia Purnomo berharap perlu ada kerjasama diantara para pemangku kepentingan supaya target mengejar 20 juta pelancong asing termasuk 275 juta perjalanan turis lokal bisa tercapai. Apalagi industri pariwisata diharapkan bisa menyumbang devisa hingga Rp 280 triliun dua tahun nanti plus menyerap 13 juta pekerja di sektor wisata.

Sementara Senior Vice President Hotels & Business Support Patra Jasa Angkoso B. Soekadari berharap ITO bisa membangun kepercayaan industri pariwisata lokal yang bisa bersaing secara sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru