Update Genshin Impact versi 1.3 tambahkan dukungan controller, main di HP lebih mudah

Kamis, 21 Januari 2021 | 08:55 WIB   Penulis: Arif Budianto
Update Genshin Impact versi 1.3 tambahkan dukungan controller, main di HP lebih mudah


GENSHIN IMPACT - Traveler Genshin Impact yang bermain di HP ada kabar gembira nih. Lewat update Genshin Impact versi 1.3 kalian bisa main Genshin Impact di HP menggunakan controller tambahan. Makin seru main Genshin Impact dan juga lebih mudah dengan dukungan controller tersebut.

Sebagaimana kita ketahui, Genshin Impact merupakan game yang rilis di berbagai platform. Artinya game ini bisa dimainkan lewat platform tertentu yang dituju, seperti PC, mobile (Android & iOS) maupun konsol PS4 dan juga bisa dimainkan lewat PS5.

Untuk beberapa platform tertentu memiliki kemudahan dimana tersedia controller maupun perangkat tambahan seperti keyboard dan mouse bagi pengguna PC. Sayangnya Traveler yang bermain lewat smartphone (Android & iOS) hanya mendukung kontrol lewat layar sentuh.

Dalam kondisi tertentu mungkin kita merasa kesulitan dengan kontrol layar sentuh tersebut. Berbeda dengan Traveler yang bermain di PC maupun konsol, bantuan controller maupun mouse dan keyboard sangatlah membantu.

Mengutip dari Tanya Jawab Pengembang Genshin Impact di forum resminya, sebuah pertanyaan meluncur dari Traveler.

Genshin Impact

Mereka menanyakan kepada pengembang seperti berikut ini:

"Pengguna iOS juga ingin bisa bermain dengan controller"

Menanggapi keluh kesah dari Traveler tersebut, pihak pengembang Genshin Impact ternyata sudah menyiapkan dukungan controller di iOS. Menurut mereka dukungan controller bakal tersedia setelah update Genshin Impact versi 1.3.

Supaya bisa bermain Genshin Impact menggunakan controller, Traveler harus menggunakan iOS versi 14 ke atas. Mereka juga mengungkapkan deretan controller yang bisa digunakan untuk bermain Genshin Impact di iOS. 

Berikut daftar controller yang bisa digunakan untuk bermain Genshin Impact di iOS:

  • Xbox Wireless Controller (versi Bluetooth) 
  • Xbox Elite Wireless Controller generasi ke-2
  • DualShock 4 (controller PS4)
  • Dan beberapa controller tipe Bluetoth untuk iOS

Asyik nih buat para Traveler yang main Genshin Impact lewat HP khususnya iPhone maupun iPad bisa bermain dengan mudah berkat dukungan controller. Kita tunggu saja nanti kehadiran update Genshin Impact versi 1.3 ya Traveler.

Selanjutnya: Hati-hati scam, tawaran palsu primogem demi nyomot akun Genshin Impact

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru