Update iOS 13 terbaru untuk iPhone usung fitur kesehatan Covid-19

Rabu, 02 September 2020 | 13:55 WIB   Penulis: Arif Budianto
Update iOS 13 terbaru untuk iPhone usung fitur kesehatan Covid-19

ILUSTRASI. Update iOS 13 terbaru untuk iPhone mengusung fitur kesehatan tentang Covid-19


APPLE - iOS 13 versi terbaru telah meluncur untuk pengguna iPhone dan iPad. Kerennya lagi, update iOS 13 terbaru ini berfokus pada informasi mengenai Covid-19.

Apple lewat produk andalannya, iPhone dan iPad mengusung sistem operasi (OS) bernama iOS. Versi terbarunya yang sudah tersedia untuk pengguna umum yakni iOS 13, sementara versi 14 masih dalam tahap beta

Lewat iOS 13, Apple meluncurkan versi terbarunya yakni 13.7. Lalu, apa saja yang baru dari update iOS terbaru 13.7?

Mengutip situs resmi Apple, iOS 13.7 resmi meluncur untuk seluruh pengguna device Apple, termasuk iPhone dan iPad. Selain peningkatan serta penambalan celah keamanan serta bug, Apple juga menambahkan fitur terbaru di i)S 13.7.

Baca Juga: Ini daftar iPhone yang mendapatkan update iOS 14 Beta 4, sudah bisa diunduh

Salah satunya adalah notifikasi tentang informasi yang berkaitan dengan Covid-19. Lewat notifikasi ini, pengguna iPhone atau device Apple lainnya bisa mendapatkan informasi penting mengenai kesehatan.

Misalnya, rumahsakit rujukan Covid-19 terdekat dan berbagai informasi lainnya yang masih berkaitan dengan virus corona baru. Jadi, pengguna tidak perlu menginstal aplikasi tambahan untuk mendapaktan informasi soal Covid-19, termasuk tracking-nya.

Sayangnya, tidak semua wilayah bisa mendapatkan notifikasi informasi tersebut, termasuk Indonesia. Tetapi tidak apa, karena masih ada penambahan dan perbaikan lainnya yang bisa pengguna peroleh lewat update iOS 13.7.

Update iOS 13.7 tersedia untuk iPhone 6S ke atas. Sementara di iPad tersedia untuk iPad mini 4 ke atas.

Baca Juga: Baterai iPhone boros dan cepat rusak? Begini cara mengatasinya

Cara update-nya juga cukup mudah. Anda hanya perlu masuk ke menu Pengaturan > Umum, lalu ketuk Pembaruan Perangkat Lunak.

Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang memadai, baik dari paket data atau terhubung dengan Wi-Fi.

Selamat mencoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru