Usai kecelakaan mengerikan di GP Austria, FIM bakal panggil Morbidelli dan Zarco

Jumat, 21 Agustus 2020 | 09:55 WIB Sumber: Kompas.com
Usai kecelakaan mengerikan di GP Austria, FIM bakal panggil Morbidelli dan Zarco

ILUSTRASI. Balapan MotoGP


MOTOGP INDONESIA - JAKARTA. Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) dalam waktu dekat akan memanggil Franco Morbidelli dan Johann Zarco terkait insiden mengerikan yang terjadi di MotoGP Austria akhir pekan lalu. 

Hal ini dilakukan dalam upaya menanggapi permintaan banyak pihak untuk memberi hukuman kepada Zarco dan menjawab berbagai kabar burung usai laga di Red Bull Ring. 

"Misi FIM adalah mendukung para pebalap dan berkontribusi pada keselamatan dan pendidikan mereka, serta menerapkan sanksi apapun yang diwajibkan oleh peraturan FIM," kata Direktur Keselamatan FIM untuk MotoGP Franco Uncini dikutip dari GPOne, Kamis (20/8).

Baca Juga: Pembalap MotoGP Andrea Dovizioso hengkang dari tim Ducati

"Anggota panel FIM MotoGP Steward yang terdiri dari Bill Cumbow, Freddie Spencer, dan Ralph Bohnhorst akan memanggil pembalap yang bersangkutan sesegera mungkin menjelang MotoGP Styria," lanjutnya. 

Bukan hanya Zarco dan Morbidelli, dalam sidang bersama FIM MotoGP Stewards nanti pebalap KTM Pol Espargaro dan Miguel Oliveira (Tech3 KTM) juga akan hadir menyusul insiden kecelakaan susulan di laga yang sama. 

Kendati demikian, Uncini tak menampik bahwa pihaknya telat dalam menangani insiden kecelakaan hebat yang hampir membuat dua pebalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales terluka. (Ruly Kurniawan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Zarco dan Morbidelli DIsidang FIM Pasca Insiden Mengerikan di Austria".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru