Valentino Rossi positif corona, ini 6 kandidat kuat penggantinya di MotoGP 2020

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 18:00 WIB Sumber: Kompas.com
Valentino Rossi positif corona, ini 6 kandidat kuat penggantinya di MotoGP 2020


MOTOGP - Pebalap veteran asal tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memastikan absen dalam MotoGP Aragon (18/10/2020) usai dinyatakan positif virus corona baru. 

Rossi juga tampaknya akan kembali absen pada seri berikutnya, MotoGP Teruel (25/10/2020), yang sama-sama berlangsung di Sirkuit Aragon yang ada di Spanyol.

Absennya Rossi membuat pebalap Monster Energy Yamaha tinggal menyisakan Maverick Vinales seorang. Sesuai regulasi MotoGP, sebuah tim bisa diisi satu anggota saja tapi hanya dalam satu seri akibat cidera. 

Sementara The Doctor, julukan Rossi, diprediksi bakal kembali absen pada seri berikutnya. Sehingga, Monster Energy Yamaha wajib mencari calon pengganti The Doctor. 

Melansir GP One, berikut enam kandidat kuat pengganti Valentino Rossi pada MotoGP 2020: 

Baca Juga: Valentino Rossi dinyatakan positif Covid-19!

1. Jorge Lorenzo 

Nama Jorge Lorenzo menjadi kandidat pertama yang mencuat sebagai rider pengganti The Doctor. Soal pengalaman menunggangi motor kelas 1000cc tak perlu diragukan lagi. 

Bersama Yamaha, Jorge Lorenzo dua kali menang di Aragon pada 2014 dan 2015. Dia sosok test rider di Yamaha. Ia juga mendapatkan kesempatan menjajal trek anyar di Sirkuit Portimao, Portugal.

2. Jonas Folger 

Nama Jonas Folger sempat mengisi sebagai test rider atau pebalap penguji sebelum Jorge Lorenzo di Yamaha. Saat ini, dia juga masih aktif di dunia balap motor. 

Hanya saja, pebalap asal Jerman ini turun di WSBK yang memiliki kriteria motor sangat berbeda dengan MotoGP. 

Baca Juga: Valentino Rossi positif corona, anggota tim Yamaha lain juga

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru