Varian baru Xiaomi Redmi Note 9 disebut bakal hadir dengan refresh rate layar 120Hz

Kamis, 05 November 2020 | 07:55 WIB Sumber: GSM Arena
Varian baru Xiaomi Redmi Note 9 disebut bakal hadir dengan refresh rate layar 120Hz

ILUSTRASI. Xiaomi Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro.


SPESIFIKASI HP - BEIJING. Belum puas dengan dua varian yang sudah ada, kini Xiaomi dikabarkan segera merilis varian baru untuk Redmi Note 9 dengan kualitas layar lebih baik.

GSM Arena mengabarkan bahwa varian baru Redmi Note 9 ini nantinya akan memiliki layar berukuran 6,67 inci dengan material LCD IPS.

Keunggulan utamanya adalah layar beresolusi 1080 x 2400 pixel, lengkap dengan refresh rate di angka 120Hz. Kemampuan refresh rate ini juga disebut bisa bekerja secara adaptif di angka 30, 48, 50, 60, dan juga 90Hz.

Secara umum, kemampuan refresh rate yang adaptif tersebut sama dengan apa yang ada pada Xiaomi Mi 10T Pro.

GSM Arena menilai bahwa refresh rate yang adaptif ini mampu menjadi solusi yang sangat efisien untuk menghemat baterai, namun tetap bisa memberikan performa yang lancar.

Bocoran yang beredar di situs Weibo juga menunjukkan kalau varian baru Redmi Note 9 ini akan memiliki baterai berkapasitas 4.800 mAh.

Baca Juga: Resmi rilis di China, harga Redmi K30S dibanderol mulai Rp 5 jutaan

Salah satu bocoran yang tak kalah menarik adalah penggunaan kamera 108MP sebagai kamera utamanya. Menariknya lagi, teknologi yang digunakan akan sama dengan kamera ISOCELL HM2 milik Samsung.

Rumor lain juga menyebutkan bahwa akan ada dukungan kamera makro dan telephoto pada varian baru ini.

Sebelum diyakini sebagai varian baru untuk Redmi Note 9, beberapa pakar berpendapat bahwa bocoran yang beredar adalah spesifikasi dari Redmi Note 10.

Jika benar bahwa ini adalah Redmi Note 9, maka bisa dipastikan bahwa Redmi Note 10 nantinya akan membawa spesifikasi yang jauh lebih mewah, bahkan mungkin akan semakin mendekati kelas flagship.

Selanjutnya: Bocoran spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10, HP Redmi pertama berkamera 108MP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru