Waduh, pelatih Arsenal Mikel Arteta positif terinfeks virus corona

Jumat, 13 Maret 2020 | 09:15 WIB Sumber: Kompas.com
Waduh, pelatih Arsenal Mikel Arteta positif terinfeks virus corona

ILUSTRASI. Ilustrasi Arsenal


SEPAK BOLA - JAKARTA. Kabar mengejutkan terkait virus corona hadir dari salah satu klub Liga Inggris, Arsenal. Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta, dilaporkan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19. 

Dalam pernyataan resminya pada Jumat (13/3) pagi WIB, pihak klub memutuskan untuk menutup pusat pelatihan Arsenal yang terletak di London Colney, Hertfordshire, Inggris, setelah Mikel Arteta dinyatakan positif terkena virus corona. 

Arsenal juga mengambil langkah untuk melakukan karantina kepada setiap individu yang belakangan melakukan kontak dengan pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut. 

"Pihak-pihak yang baru-baru ini melakukan kontak langsung dengan Mikel akan dikarantina sesuai dengan pedoman kesehatan dari pemerintah. Kami mengira, sebagian besar merupakan individu yang belakangan berada di Colney (pusat pelatihan), termasuk para penggawa tim utama dan staf kepelatihan," tulis pihak klub dalam pernyataan resminya. 

Baca Juga: Arsenal isolasi pemain hingga 14 hari terkait virus corona

Menyikapi situasi ini, Vinai Venkatesham selaku Direktur Manajer klub mengatakan, kesehatan pihak-pihak yang berada di Colney dan rakyat setempat adalah prioritas. 
"Kesehatan kami dan masyarakat luas adalah prioritas dan di situlah fokus kami," ucap Vinai. Dia juga turut memberikan kabar terkini dari Mikel Arteta. 

Menurutnya, sang pelatih tentu merasa kecewa dengan keadaan yang dialaminya, namun Arteta juga tampak dalam keadaan baik. 

"Kami bersama Mikel yang kecewa tetapi tetap bersemangat. Kami sedang berdiskusi dengan dengan semua orang yang relevan untuk mengelola situasi ini," kata dia. 

"Kami berharap untuk dapat kembali berlatih dan bermain setelah saran medis memungkinkan," tutur dia menjelaskan. 

Baca Juga: Ini Evangelos Marinakis, pemilik Olympiakos yang positif virus corona

Keadaan ini diperkirakan akan berpengaruh terhadap jadwal pertandingan yang melibatkan Arsenal. 

Hal tersebut diketahui menyusul pernyataan Raul Sanllehi selaku salah satu pejabat tinggi klub berjuluk The Gunners tersebut. "Jelas kami tidak akan dapat memainkan beberapa pertandingan pada tanggal yang dijadwalkan saat ini," kata Raul. (Benediktus Agya Pradipta)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "BREAKING NEWS - Mikel Arteta Positif Terkena Virus Corona".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru