Wonderful Indonesia raih dua penghargaan ajang BITE 2018

Jumat, 22 Juni 2018 | 15:58 WIB   Reporter: Nur Pehatul Janna
Wonderful Indonesia raih dua penghargaan ajang BITE 2018

ILUSTRASI. Wonderful Indonesia Raih 2 Penghargaan Ajang BITE 2018


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Pada acara Beijing International Travel Expo (BITE) 2018 pada 15-17 Juni lalu di China National Convention Center, Wonderful Indonesia (WI) berhasil memperoleh dua penghargaan sekaligus yakni sebagai Most Popular Both Awards dan Most Outstanding Both Award.

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kementerian Pariwisata Vinsensius Jemadu (VJ) sekaligus yang menerima langsung penghargaan tersebut mengatakan bersamaan dengan ini semakin membuktikan keunggulan pariwisata Indonesia yang otomatis akan memudahkan langkah untuk penetrasi pasar utama yakni China dan dapat membuka mata dunia akan pariwisata Indonesia.

Menurutnya, hal ini bisa diraih karena keikutsertaan Paviliun Wonderful Indonesia yang dirancang dengan konsep Phinisi dan arsitektur tradisional Bali hingga Gapura Candi Bentar sehingga membius para juri dan pengunjung yang hadir.

"Dengan tampilan Phinisi Nusantara yang terbukti telah mendunia khususnya Paviliun mampu menyedot pengunjung" ujarnya dalam siaran pers, Jum'at (22/6).

Selain itu, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kempar Nia Niscaya mengatakan BITE 2018 merupakan momen yang tepat untuk memperkuat penetrasi pasar Tiongkok.

"Penghargaan ini sekaligus membuktikan bahwa brand Wonderful Indonesia telah melekat erat di Tiongkok dan ini semakin dapat memperkuat posisi kita di pasar Tiongkok" tuturnya.

Sementara bagi Arief Yahya, Menteri Pariwisata penghargaan ini menjadi bukti yang luar biasa bagi Wonderful Indonesia.

"tahun ini promosi WI di pasar Tiongkok sedang diintensifkan karena kemampuan di-pending dan arus besar outboundnya," ujarnya.

Menurutnya, jumlah outbound wisatawan Tiongkok selalu positif yang mana pada tahun 2017 lalu mencapai 130 juta dan mengacu data dari International Luxury Travel bahwa wisman China menghabiskan budget yang besar hingga RMB115,29 atau setara dengan Rp 242,109 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru