Xiaomi umumkan akhiri layanan aplikasi Mi Talk mulai pertengahan Februari

Rabu, 20 Januari 2021 | 11:50 WIB Sumber: Gizmochina
Xiaomi umumkan akhiri layanan aplikasi Mi Talk mulai pertengahan Februari

ILUSTRASI. Xiaomi umumkan akhiri layanan aplikasi Mi Talk mulai pertengahan bulan Februari


XIAOMI - Asal Anda tahu, Xiaomi ternyata punya aplikasi pesan singkat loh bernama Mi Talk. Sayangnya ada kabar buruk tentang aplikasi tersebut, Xiaomi baru saja mengumumkan (19/1/2021) bakal menutup layanan aplikasi tersebut pertengahan bulan Februari mendatang.

Mungkin sebagian dari kita mengenal aplikasi pesan singkat yang populer, seperti WhatsApp, Line, Telegram atau beberapa aplikasi lainnya. Tapi tahukah Anda bahwa Xiaomi juga punya aplikasi serupa bernama Mi Talk.

Lahir di negaranya sendiri yakni China, Mi Talk ternyata rilis lebih dulu dari aplikasi pesan singkat di sana yaitu We Chat.

Mengutip dari Gizmochina.com, Mi Talk rilis tahun 2010 jauh sebelum Tencent merilis We Chat. Pada dasarnya aplikasi tersebut cukup populer memiliki pengguna mencapai 70 juta dan 7,5 juta pengguna aktif pada bulan September tahun 2014.

ILUSTRASI: XIAOMI

Sayangnya popularitas Mi Talk perlahan mulai menyusut selama bertahun-tahun. Atas berbagai pertimbangan, akhirnya tim dibalik Mi Talk memutuskan untuk menutup layanan aplikasi tersebut.

Lebih tepatnya layanan Mi Talk bakal ditutup pada tanggal 19 Februari 2021 pukul 09:00 waktu setempat.

Pihak Xiaomi juga memberikan saran supaya riwayat obrolan atau chat segera di ekspor. Hal tersebut supaya pengguna masih bisa membaca obrolan-obrolan yang ada di aplikasi Mi Talk.

Bagi pengguna HP Android v8.8.70 dan yang lebih baru bisa menggunakan fitur ekspor batch. Pihak Xiaomi juga mengumumkan bahwa setelah layanan Mi Talk ditutup, tidak ada informasi pengguna manapun tidak bisa diekspor.

Apakah sebagian dari Anda masih menggunakan aplikasi tersebut? Apabila iya, segera lakukan ekspor riwayat obrolan tetap bisa dibaca.

Terlepas dari semua itu, aplikasi perpesanan saat ini memang cukup beragam. Dan masing-masing pengguna memiliki preferensinya masing-masing.

Ada yang suka dengan WhatsApp, Telegram atau Signal yang kini mulai ramai digunakan.

Selanjutnya: Bisa beda tiap chat, begini cara mengubah tampilan wallpaper WhatsApp

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru