Yuk, intip kekuatan baterai Samsung Galaxy Note 10 Plus

Minggu, 06 Oktober 2019 | 14:54 WIB Sumber: Kompas.com
Yuk, intip kekuatan baterai Samsung Galaxy Note 10 Plus


SAMSUNG - JAKARTA. Meluncur pada Agustus lalu, Galaxy Note 10 Plus adalah perangkat flagship terkini dari Samsung yang dibekali dengan aneka fitur terkini dari sang pabrikan asal Korea Selatan tersebut. 

Salah satunya menyangkut penyimpan daya. Perangkat ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.300 mAh yang mendukung pengisian daya cepat (fast charging) hingga 45 watt. 

Charger dengan keluaran daya sangat besar itu mesti dibeli terpisah. Namun, di dalam kotak kemasan Galaxy Note 10 Plus, Samsung masih menyertakan unit charger dengan keluaran daya mencapai 25 watt. 

Baca Juga: Samsung Galaxy merilis ponsel dengan kamera 64 megapiksel, tertarik? Ini detailnya

Berdasarkan pengalaman KompasTekno saat memakainya di gelaran Tokyo Game Show 2019 beberapa waktu lalu, charger bawaan ini sanggup mengisi baterai perangkat dari kondisi kosong hingga 65% dalam sekitar waktu 30 menit. Pengisian penuh dari nol hingga 100% memakan waktu relatif singkat di kisaran 1 jam 20 menit. 

Kecepatan pengisian fast charger di semua ponsel memang kencang di awal, lalu bertahap diturunkan begitu melewati kapasitas tertentu. 

Galaxy Note 10 Plus sanggup bertahan menyala untuk menemani aktivitas sepanjang hari (lebih dari 12 jam) saat dipakai untuk penggunaan casual seperti browsing, streaming video, dan bermedia sosial. 

Baca Juga: Diperbarui, Galaxy S10 dapat fitur-fitur layaknya Galaxy Note 10

Daya tahannya tentu akan menurun ketika dipakai untuk aktivitas yang lebih menguras baterai, seperti menyalakan Wi-Fi hotspot yang akan memangkas waktu penggunaan hingga sekitar 8 jam. Apalagi kalau dipakai bermain game yang berat seperti PUBG Mobile. 

Selain fast charging dari kabel, Samsung turut menyematkan kemampuan wireless fast charging di Galaxy Note 10 Plus dengan daya hingga 15 watt. Ponsel ini turut memiliki fasilitas reverse wireless charging untuk mengisi baterai perangkat lain yang sama-sama memiliki fitur charging nirkabel. 

Caranya cukup dengan menyalakan fitur reverse wireless charging di menu Galaxy Note 10 Plus, lalu meletakkan perangkat yang akan diisi baterainya di punggung smartphone. Pengisian daya pun akan berlangsung secara otomatis. (Oik Yusuf)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Setangguh Apa Baterai Samsung Galaxy Note 10 Plus?"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru