Yunus Nusi resmi jadi pelaksana tugas Sekjen PSSI

Senin, 20 April 2020 | 12:58 WIB Sumber: BolaSport
Yunus Nusi resmi jadi pelaksana tugas Sekjen PSSI

ILUSTRASI. Pemain Timnas U-22 Indonesia menyanyikan Indonesia Raya. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.


SEPAK BOLA - JAKARTA. Anggota Komite Eksekutif (Exco), Yunus Nusi resmi jadi Pelaksana Tugas (Plt) Sekertaris Jendral (Sekjen) PSSI. Sebelumnya Ratu Tisha Destria mengundurkan diri dari Sekjen PSSI, Senin (13/4/2020).

Dengan mundurnya Ratu Tisha, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menunjuk Yunus Nusi sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI. Yunus Nusi yang juga saat ini sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI dinilai lebih tepat sebagai Plt sebelum menemukan pengganti baru.

Baca Juga: Sekjen PSSI Ratu Tisha mundur dari Pengurusan PSSI, berikut pernyataan lengkapnya

Yunus Nusi untuk sementara waktu ini bakal menjalankan tugas-tugas kesekjenan. Keputusan penunjukan Yunus Nusi sendiri disetujuin oleh para anggota Exco. Sebagaimana Exco sebelumnya mengaku bakal mengadakan rapat untuk Plt Sekjen PSSI, dan akhirnya Yunus Nusi yang terpilih untuk sementara waktu.

"Kami memilih Yunus Nusi sebagai pelaksana tugas Sekjen mulai hari Senin 20 April ini. Seluruh Exco PSSI sudah menyetujui penunjukkannya," kata Mochamad Iriawan sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman PSSI.

"Dengan pengalaman dia di sepak bola, organisasi, dan kemampuannya, sangat pantas jika saya memilih Yunus Nusi sebagai Plt Sekjen. Ia akan menjadi Plt Sekjen hingga terpilihnya Sekjen yang definitif nantinya," ucapnya.

Selain menjadi anggota Exco PSSI sejak tahun 2016, Yunus Nusi saat ini juga sebagai Ketua Asprov PSSI Kalimantan Timur (Kaltim) yang dijabat sejak tahun 2013. Pria kelahiran Gorontalo, 30 Januari 1970 ini juga pernah menjadi Direktur Bisnis Persisam Samarinda dari tahun 2009 hingga 2014.

Baca Juga: PSSI akan beri sanksi bagi pemain yang menolak gabung timnas Indonesia

Pada bidang olah raga lainnya, Yunus Nusi juga pernah menjadi Sekretaris Umum Taekwondo Indonesia Kaltim tahun 2001-2009, lalu pengurus KONI Kaltim tahun 2006-2014, dan Sekretaris Bidang Pertandingan PB PON Kaltim 2008.

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "BREAKING NEWS - Yunus Nusi Resmi Jadi Plt Sekjen PSSI"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru