Agustus, Bogor siapkan pagelaran seru selama sebulan

Senin, 30 Juli 2018 | 10:05 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Agustus, Bogor siapkan pagelaran seru selama sebulan

ILUSTRASI. ULTAH KRB


WISATA - JAKARTA. Kota Bogor bisa menjadi pilihan destinasi untuk mengisi liburan pada Agustus 2018. Sebab, Kota Hujan sudah menyiapkan sejumlah agenda hiburan. Agenda yang ditawarkan ada unsur nasionalisme, kearifan lokal, hingga torch relay Asian Games 2018.

“Kota Bogor ini banyak memiliki seni dan budaya tradisional. Kekayaan seni dan budaya akan jadi atraksi menarik,” terang Deputi Bidang Pemasaran I Kemenpar I Gde Pitana, dalam keterangan yang diterima KONTAN, Senin (30/7). Salah satu momen yang ditunggu Torch Relay Asian Games 2018 dan peringatan Hari Pramuka Nasional.
 
“Bogor memang venue terbaik untuk menikmati liburan di Agustus. Event yang digelar sangat banyak dan penuh warna. Pokoknya luar biasa sekali. Bisa melihat dari dekat api obor Asian Games ini tentu menjadi pengalaman bagus, apalagi event ini akan segera di gelar di Jakarta dan Palembang,” jelas Pitana.

Kadisparbud Kota Bogor Sahlan Rasyidi yakin bahwa Bogor akan ramai dikunjungi masyarakat. "Kami ingin pada Agustus ini, Kota Bogor benar-benar meriah," ujarnya.

Kemeriahan di Kota Bogor berlanjut ke peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (17/8). Selain upacara peringatan, Kota Bogor juga menyiapkan berbagai kegiatan pendukung. Rangkaian pesta lalu mengerucut kepada program Istana untuk Rakyat (Istura). Digelar 27-31 Agustus, Istura ini juga familiar sebagai ‘Istana Open’.

Penghujung Agustus, Lomba Kaulinan Urang Lembur digelar. Yaitu pada 29 Agustus. Lokasinya ada di GOR Padjajaran Bogor. Beragam permainan tradisional yang unik akan digelar di sana.

Festival Merah Putih (FMP) jadi sajian berikutnya. FMP memasuki penyelenggaraan tahun ketiga. Rangkaian agenda dimulai dengan pemasangan 17.845 bendera. Bendera Merah Putih ini akan dipasang disepanjang jalan protokol Bogor selama satu bulan penuh. FMP akan dilaksanakan mulai 11 Agustus. Agendanya mengarak Bendera Merah Putih raksasa dengan ukuran 5x100 meter.

Sehari berikutnya, digelar pesta rakyat, Minggu (12/8). Yaitu berupa pawai seni budaya. Lokasinya memanjang berada di Jalan Sudirman hingga Taman Kencana. Helatan seni budaya ini melibatkan 5.000 peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru