Anthony Ginting kecewa lima kali gagal lewati babak pertama All England Open

Kamis, 12 Maret 2020 | 13:29 WIB Sumber: BolaSport
Anthony Ginting kecewa lima kali gagal lewati babak pertama All England Open

ILUSTRASI. Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting


BULU TANGKIS - JAKARTA. Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting langsung tersingkir pada babak pertama All England Open 2020.

Anthony harus memupus asa meraih gelar setelah kalah dari Rasmus Gemke (Denmark), 14-21, 18-21 pada laga yang berlangsung di Arena Birmingham, Inggris, Kamis (12/3) dini hari.

Kemenangan ini membuat Gemke mengantongi keunggulan 1-0 atas Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi unggulan keempat dalam turnamen BWF World Tour Super 1000 ini.

"Saya tidak puas sama sekali. Ini kali kelima saya di sini (All England) dan saya tidak pernah berhasil melewati babak pertama," kata Anthony dilansir BolaSport.com dari Badzine.

Baca Juga: Ini daftar event olahraga internasional yang tertunda gara-gara wabah corona

"Pada pertandingan hari ini perolehan poin saya dekat dengan dia. Tetapi, saya tidak tahu mengapa saya tidak bisa fokus. Pada gim kedua, saya bermain jauh lebih baik, tetapi sekali lagi saya tidak tahu mengapa saya tidak bisa fokus lagi," aku Anthony.

Anthony sudah empat kali gagal menembus babak kedua All England. Dalam debutnya pada All England 2016, pemain berusia 23 tahun tersebut memulai dari babak kualifikasi.

Namun, Anthony gagal melaju ke babak utama setelah kalah dari Sameer Verma (India). Pada All England Open 2017, 2018, 2019 Anthony memulai perjuangan dari babak utama.

Akan tetapi, dia kembali gagal ke babak kedua setelah kalah dari Chou Tien Chen (Taiwan) pada 2017, Tommy Sugiarto  pada 2018, dan Ng Ka Long Angus (Hong Kong) pada All England tahun lalu.

Sebelumnya, wakil tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie juga terhenti pada babak pertama setelah kalah dari Lee Zii Jia (Malaysia), 15-21, 13-21.

Baca Juga: Menilik peluang Indonesia di ajang Piala Thomas dan Uber 2020

Sebanyak sembilan wakil Indonesia berhasil melaju ke babak kedua All England Open 2020, 11-15 Maret di Arena Birmingham, Inggris.

Sektor ganda putra dan ganda campuran sama-sama mengirimkan tiga wakil, sementara tunggal putra, tunggal putri dan ganda putri masing-masing memiliki satu wakil. (Delia Mustikasari)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul "All England Open 2020 - Anthony Ginting Kecewa 5 Kali Gagal Lewati Babak Pertama".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru