Asyik, pengunjung Monas kini bisa menikmati skylift dan flying fox

Senin, 24 September 2018 | 16:07 WIB   Reporter: kompas.com
Asyik, pengunjung Monas kini bisa menikmati skylift dan flying fox

ILUSTRASI. LAYANAN SEPEDA GRATIS DI MONAS


WISATA - JAKARTA. Sejumlah fasilitas hiburan disediakan bagi pengunjung Monumen Nasional ( Monas) setiap Sabtu dan Minggu.

Kepala UPT Monas Mundjirin mengatakan, mulai Sabtu (22/9) pengunjung Monas bisa menikmati keindahan ketinggian Monas dari skylift yang disediakan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta. 

Fasilitas ini ditujukan bagi pengunjung yang enggan berlama-lama mengantre masuk ke puncak Monas. "Jadi sudah ada skylift di mana kita bekerja sama dengan Dinas Pemadam," ujar Mundjirin saat dihubungi Kompas.com, Senin (24/9). 

Pengunjung juga bisa naik mobil pemadam kebakaran berkeliling kawasan Monas. Ada juga wahana flying fox. Selain itu, digelar juga pameran motor gede milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Pengunjung bisa berswafoto dengan motor-motor gede tersebut.  

UPT Monas juga menyediakan peralatan olahraga, seperti raket dan bola, secara gratis. Pengunjung hanya perlu meninggalkan kartu tanda penduduk (KTP) sebagai jaminan.  Dalam waktu dekat, Pemprov DKI juga akan menambah hiburan dengan menampilkan marching band dari beberapa sekolah dan spot untuk seniman.

Pihaknya juga menyediakan tujuh titik lokasi shalat.  "Kami adakan mushala di tujuh titik. Waktu shalat masuk, kami gelar karpet dan ada tempat wudhunya," ujarnya. (David Oliver Purba) 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Akhir Pekan, Pengunjung Monas Bisa Nikmati "Skylift" hingga "Flying Fox""

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru