Augie Fantinus enggak kapok bisnis kuliner

Kamis, 05 September 2013 | 19:27 WIB Sumber: Mingguan KONTAN, Edisi 2 -- 8 September 2013
Augie Fantinus enggak kapok bisnis kuliner

ILUSTRASI. Kenali Kondisi FLUTD pada Kucing, Tanda-Tanda dan Cara Mengatasinya


Meski pernah gagal merintis usaha kafe di Bandung, hal itu tak membuat Augie Fantinus kapok berbisnis kuliner. Kali ini, presenter kocak ini terjun ke bisnis kuliner dengan membuka restoran yang menawarkan makanan Korea.

Dengan menggandeng dua teman SMA-nya, Augie membuka restoran Korea bernama Seorae di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, 12 Juli 2013 lalu. “Saya berani karena saya lihat di Indonesia, apa pun tentang Korea sedang digemari. Lagi pula, usaha kuliner Korea belum banyak masuk di Indonesia,” kata pria yang hobi main basket ini.

Agar kegagalan di bisnis yang sama tidak terulang lagi, sebelum membeli hak waralaba alias franchise Seorae, Augie melakukan persiapan yang matang selama satu tahun. Bahkan, kedua  teman yang menjadi mitra bisnisnya terbang langsung ke Negeri Ginseng untuk mencari restoran Korea apa yang menunya cocok dengan lidah orang Indonesia.

Augie juga memilih Pantai Indah Kapuk lantaran di permukiman elite tersebut baru ada satu restoran Korea. “Salah satu alasan saya menutup kafe di Bandung karena persaingannya sangat ketat,” ungkap dia.

Menurut Augie, Seorae miliknya merupakan cabang ke-258 sekaligus cabang pertama yang ada di luar Korea. “Kami juga punya hak master franchise di Indonesia. Jadi, yang mau mendirikan bisa menghubungi kami,” ujarnya promosi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru