Bagi pecinta kopi, Jakarta Coffee Week kembali hadir

Jumat, 26 November 2021 | 14:00 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Bagi pecinta kopi, Jakarta Coffee Week kembali hadir

Barista melayani pengunjung ajang Livin' Jakarta Coffee Week (Jacoweek) 2021 di Mal of Indonesia, Kelapa Gading, Jumat (26/11).


KOPI - JAKARTA. Festival kopi Jakarta Coffee Week (Jacoweek) kembali hadir. Ajang perayaan kultur kopi spesialiti ini diselenggarakan selama tiga hari. Yaitu, 26 November 2021 sampai 28 November 2021 di Atrium GF Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Hendri Kurniawan selaku Co-Founder Jakarta Coffee Week mengatakan dalam festival Jacoweek seluruh spesialis di bidang kopi akan berkumpul.

Mulai dari barista, ahli kopi terbaik, merek-merek kopi lokal yang paling terkemuka, produsen dan distributor mesin kopi, bahkan petani-petani kopi dari berbagai daerah di Indonesia.

Untuk tema yang diusung di Livin’ Jacoweek 2021, Hendri bilang ‘Let’s Get Together Again’. "Melalui tema ini, kami ingin mengajak teman-teman UMKM di industri kopi dari hulu hingga ke hilir untuk maju dan bangkit bersama. Kehadiran Livin’ Jacoweek 2021 secara offline, diharapkan bisa menjadi suatu platform berkelanjutan sekaligus perwujudan dari kekompakan dan kebersamaan dari para penikmat kopi maupun pelaku industri kopi, teh, dan coklat, baik berskala besar maupun kecil,” ungkap Hendri Kurniawan dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Jumat (26/11).

Baca Juga: Kedai kopi membuat konsumsi kopi nasional semakin bertambah

Sekadar informasi saja, Livin' Jacoweek menghadirkan 85 tenants kopi Indonesia. Tak hanya bisa menikmati dan membeli berbagai produk dan peralatan kopi terbaik, tapi akan ada berbagai aktivasi seperti kompetisi manual brew dengan nama “Jago Brew” yang diadakan oleh ABCD School of Coffee serta booth dari asosiasi kopi SCAI (Specialty Coffee Association of Indonesia) yang mendatangkan petani dan biji kopi green beans dari berbagai penjuru Indonesia.

“Perkembangan pesat industri kopi lokal dapat dilihat melalui bertambah banyaknya coffee roaster, baik berskala kecil maupun besar yang hadir. Maka dari itu Jacoweek menjadi wadah yang tepat bagi mereka untuk memperkenalkan sekaligus memasarkan produk terbaik mereka. Walaupun digelar secara offline, namun Livin’ Jacoweek 2021 tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan berbagai kebijakan,” tambah Hendri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru