Film

Bakal ada serial anime baru dari Netflix, Tomb Raider!

Kamis, 28 Januari 2021 | 16:45 WIB Sumber: IGN
Bakal ada serial anime baru dari Netflix, Tomb Raider!

KONTAN.CO.ID - Pecinta video game dan penikmat anime ada kabar gembira dari Netflix. Game dengan karakter cantik Lara Croft, yakni Tomb Raider kabarnya bakal diadaptasi dalam sebuah serial anime dan bakal tayang di Netflix.

Bagi sebagian gamers, Tomb Raider merupakan salah satu judul game yang legendaris. Game ini pertama kali rilis tahun 1996 silam menceritakan tentang seorang wanita cantik dan tangguh bernama Lara Croft.

Hingga saat ini sudah banyak judul game Tomb Raider yang rilis di pasaran. Yang cukup menarik adalah versi reboot-nya, rilis tahun 2013 lalu membawa Lara Croft tampil berbeda.

Begitu pula dengan serial adaptasi anime yang bakal digarap oleh Netflix ini, kabarnya bakal berfokus pada Tomb Raider yang rilis tahun 2013.

ILUSTRASI: Game Shadow of The Tomb Raider

Mengutip dari IGN.com, pengumuman adaptasi anime Tomb Raider pertama kali mencuat Rabu (27/1/2021). Tasha Huo yang juga menggarap serial anime The Witcher: Blood Origin bakal menjadi penulis sekaligus eksekutif produser.

Sementara itu, Legendary Entertainment kini bekerja untuk Netflix dalam penggarapan serial anime Tomb Raider tersebut. Studio tersebut sebelumnya bekerja untuk Netflix dalam penayangan Lost in Space remake.

dj2 Entertainment juga terlibat dalam pengerjaan anime Tomb Raider Netflix ini. Sebagai tambahan informasi, dj2 Entertainment juga sempat menggarap film adaptasi game yang tayang tahun 2019 lalu berjudul Sonic the Hedgehog.

Karena informasi yang masih sebatas pengumuman tersebut, kita juga masih belum mengetahui siapa saja cast yang terlibat dalam pembuatan anime tersebut. Masih belum diketahui pula apakah Camilla Ludington selaku pengisi suara di trilogi game Tomb Raider akan terlibat juga atau tidak.

Terlepas dari semua itu, ini bukanlah pertama kalinya Netflix memboyong video game menjadi serial anime di platform tersebut. Sebelumnya Castlevania, salah satu game legendaris garapan Konami tersbut juga telah diadaptasi menjadi serial anime di Netflix.

Begitu pun The Witcher yang bahkan mendapatkan serial live-action yang sudah tayang, sementara serial anime-nya juga telah diumumkan tahun lalu.

Apakah kalian tertarik dengan serial anime dari Tomb Raider yang bakal tayang di Netflix? Kita tunggu kabar selanjutnya ya bakal secantik apa Lara Croft di serial anime-nya.

Selanjutnya: Ini jadwal tayang film Stand By Me Doraemon 2 di bioskop CGV dan XXI

 

 

Editor: Arif Budianto


Terbaru