Banjir bonus siap menanti tim Piala Thomas Indonesia

Rabu, 20 Oktober 2021 | 22:38 WIB   Reporter: Barly Haliem, Markus Sumartomdjon
Banjir bonus siap menanti tim Piala Thomas Indonesia

Banjir bonus siap menanti tim Piala Thomas Indonesia. Claus Fisker/Ritzau Scanpix via REUTERS 


KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Banjir bonus sepertinya bakal mampir ke  tim Piala Thomas Indonesia yang berhasil menjuarai Piala Thomas 2020 di Denmark.

 Maklum, Indonesia sudah lama puasa menjuarai Piala Thomas. Terakhir kali Indonesia juara adalah terjadi pada tahun 2002, atau sudah 19 tahun yang lalu.

Maka wajar jika keberhasilan tim bulutangkis putera Indonesia menggondol Piala Thomas seolah menjadi kabar sukacita setelah sebelumnya ganda putri Indonesia menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Hadiah miliaran rupiah dan hadiah berbentuk properti serta lainnya membanjiri ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Tanda-tanda itu sudah terlihat.

Misalnya saja Wakil Ketua Asosiasi Pedagang Beras Billy Haryanto menjanjikan memberikan hadiah uang sebesar Rp 500 juta bagi tim Piala Thomas Indonesia. Hadiah tersebut diperuntukan bagi atlet serta pelatih.

“Itu dari pribadi saya. Termasuk nanti makan-makan syukuran,” katanya kepada Kontan.co.id, Rabu (20/10).

Baca Juga: Tak ada bendera Merah Putih saat Indonesia juara Piala Thomas, Menpora minta maaf

Soal kapan tepatnya Billy akan memberikan hadiah tersebut tergantung dari kepulangan para atlet dan tim officialnya. “Pemberiannya nanti menunggu mereka pulang dari Eropa,” katanya lagi.

Selain itu juga kabarnya PB Djarum juga akan memberi hadiah bagi Tim Piala Thomas Indonesia. Apalagi di tim Piala Thomas Indonesia terdapat beberapa pemain yang berasal dari PB Djarum. Yakni ada Shesar Hiren Rhustavito, Kevin Sanjaya, Mohamad Ahsan, Daniel Marthin, dan Leo Rolly Carnando.

Bagaimana dengan pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga? Menurut Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewanbroto, dirinya belum menerima informasi terkati pemberian hadiah tersebut. “Saya belum dapat info internal,” katanya kepada Kontan.co.id, Rabu (20/10).

Tapi biasanya yang sudah-sudah, pemerintah akan memberikan apresiasi kepada atlet yang berprestasi. Apalagi sudah mengharumkan nama bangsa. Seperti Greysia dan Apriyani masing-masing mendapat Rp 5,5 miliar setelah meraih emas di Olimpiade Tokyo.

Selanjutnya: Apa bedanya Thomas Cup dan Uber Cup? Ini sejarah lengkapnya

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru