Big bike Honda Gold Wing dibanderol Rp 1 miliar

Jumat, 20 April 2018 | 13:36 WIB   Reporter: Eldo Christoffel Rafael
Big bike Honda Gold Wing dibanderol Rp 1 miliar

ILUSTRASI. All New Honda PCX Hybrid


OTOMOTIF - JAKARTA. PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi memasarkan Honda Gold Wing yang merupakan salah satu varian tertinggi dari motor global Honda.

Honda Gold Wing hadir dengan dua warna pilihan yakni Candy Ardent Red dan Pearl Glare White yang dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp 1,010 miliar. Model ini dipasarkan secara eksklusif di 11 showroom Big Wing di 9 kota besar di Indonesia.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan sebagai motor touring premium Honda, Honda Gold Wing tetap mempertahankan reputasinya sebagai motor mewah, nyaman dan berkualitas tinggi selama 43 tahun semenjak diperkenalkan. Adapun big bike ini diimpor utuh langsung dari Jepang.

“Kami menghadirkan Honda Gold Wing dengan kesempurnaan menyeluruh untuk para pecinta big bike di Indonesia karena kami menyadari ada banyak pecinta big bike yang menyukai turing dan menginginkan motor mewah dengan fitur yang canggih dengan kenyamanan terbaik,” papar Inuma, Kamis (19/4).

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan kehadiran Honda Gold Wing ini merupakan bagian dari komitmen AHM untuk menemani masyarakat beraktivitas, termasuk para pecinta touring yang ingin menjelajah negeri dengan big bike premium Honda.

“Kami sudah menyiapkan layanan terbaik di 11 jaringan Big Wing dengan tim yang sudah terlatih untuk menemani pecinta flagship big bike Honda ini," tutur Loman kemarin.

Dari segi dapur pacu, Honda Gold Wing hadir dengan mesin 1800cc berpendingin cairan 6 silinder yang dipasang secara horizontal.

Model ini memiliki transmisi canggih dengan 7 kecepatan Dual Clutch Transmission (DCT) generasi baru yang dilengkapi dengan forward/reverse Walking Mode, bobot mesin Honda Gold Wing saat ini lebih ringan dibandingkan model sebelumnya, mesinnya diletakkan di depan pada casis untuk distribusi berat yang lebih ideal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru