Bus legendaris Amerika ini berhasil direstorasi

Kamis, 02 Juli 2020 | 11:15 WIB Sumber: Carscoops
Bus legendaris Amerika ini berhasil direstorasi

ILUSTRASI. Bus legendaris Amerika yang berhasil direstorasi, Legacy 1937 Kenworth (MSN)


BUS LEGENDARIS - WASHINGTON.  Salah satu produsen bus, Trucks Classic Legacy telah menyelesaikan pemulihan salah satu bus legendaris di Taman Nasional Bus Amerika.

Ditilik dari sejarahnya, bus dengan nama Kenworth 1937 merupakan bus yang digunakan pemiliknya untuk melakukan pendakian di wilayang Taman Nasional Gunung Rainier.

Baca juga : Cara bedakan batuk dan pilek karena alergi dengan gejala corona pada anak-anak

Dikutip dari carscoops, bus ini telah beroperasi untuk mengangkut setiap pengunjung taman nasioanl hingga tahun 1962 dan sudah menempuh ribuan mil selama bertahun-tahun.

Bus 1937 Kenworth cukup rusak karena telah dimakam oleh usia. Sehingga Legacy memberikannya perbaikan yang sangat banyak. Sebagai bagian dari proses, bodi bus diperbaiki untuk menghilangkan jejak karat yang menempel pada besi. 

Bus itu juga dicat ulang dan ditambahkan dengan roda jenis Budd 20 × 6 yang menampilkan ban bias agar terlihat sesuai dengan aslinya. Pada bagian kabin, legasi mengembalikan sconce asli dan menambahkan gaya retro di setiap sisinya.

Legacy juga tetap mamasang lantai dengan kayu asli, dengan perbaikan jok yang dibungkus dengan kulit asal Italia yang mewah. Bagian terakhir yakni pemasangan kulit pada jok dapat memakan banyak waktu. Hal itu dikarenakan bus dapat menampung hingga 18 orang dan membutuhkan 23 lapisan kulit. 

Pada bagian mesin, Legacy memasang mesin Hercules JXD dengan jumlah 6 silinder yang mampu memacu bus hingga 130 Horsepower (Hp).

Baca juga: Inilah keuntungan Indonesia sebagai upper middle income country

Pendiri Legacy, Winslow Bent mengungkapkan bahwa “Memulihkan bus klasik seperti ini membutuhkan pekerjaan yang 'gila'. Namun, itu salah satu proses yang paling bermanfaat dalam sejarah perusahaan Legacy, dan tidak bisa lebih bahagia dengan bagaimana semuanya ternyata memulihkan sepotong sejarah otomotif yang bonafide ini," dilansir dari Carscoops.

Jika itu anda berminat, bus Legacy ini tersedia dengan harga $ 580.000 atau Rp 8.4 Milyar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru