Cedera, Marcus/Kevin mundur dari BWF world tour finals 2018

Jumat, 14 Desember 2018 | 17:10 WIB   Reporter: kompas.com
Cedera, Marcus/Kevin mundur dari BWF world tour finals 2018

ILUSTRASI. Kevin Sanjaya - Marcus Gideon


OLAHRAGA - JAKARTA. Ganda putra Indonesia nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo, mundur dari ajang BWF World Tour Finals 2018, Jumat (14/12). Dikutip dari akun Twitter resmi Badminton Indonesia, keputusan ini diambil karena Marcus mengalami cedera leher dan mata sejak hari kedua, Kamis (13/12). 

Marcus terpaksa bermain dalam keadaan cedera ketika kalah dari wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen, 18-21, 22-24 pada laga kedua Grup A. Sebenarnya, Marcus sudah mengeluh cedera sejak pertandingan pertama melawan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. 

Saat itu Marcus/Kevin menang rubber game dengan skor, 20-22, 21-17, dan 21-13. "Saya merasa kurang enak mainnya hari ini, leher belakang ketarik, jadi kalau smes terasa getar-getar. Mulai sakit saat kemarin melawan pasangan Denmark (Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen)," ujar Marcus seperti dikutip dari situs web Badminton Indonesia. 

Kepastian ini membuat Marcus/Kevin tidak bisa mempertahankan gelar juara BWF World Tour Finals. Adapun dua wakil Grup A di semifinal sudah pasti milik Li/Liu dan Astrup/Rasmussen. Keduanya akan bertanding untuk memperebutkan status juara Grup A. (M. Hafidz Imaduddin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Marcus/Kevin Mundur dari BWF World Tour Finals 2018 karena Cedera"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru