Daftar Sedan Bekas Rp 50 Jutaan, Ada Apa Saja?

Senin, 11 Juli 2022 | 09:12 WIB Sumber: Kompas.com
Daftar Sedan Bekas Rp 50 Jutaan, Ada Apa Saja?

ILUSTRASI. Di pasaran, ada banyak pilihan mobil sedan bekas lansiran 1990-an. KONTAN/Carolus Agus Waluyo


OTOMOTIF - JAKARTA. Di pasaran, ada banyak pilihan mobil sedan bekas lansiran 1990-an. Beberapa di antaranya masih dalam kondisi baik. Akan tetapi, ada juga yang keadaannya kurang layak. 

Namun untuk mobil bekas harga Rp 50 jutaan, mobil di segmen sedan menawarkan kelebihan yang tak dimiliki MPV atau SUV. Tentu hal ini bisa jadi pilihan buat Anda yang mencari mobil bekas nyaman dengan banderol bersahabat. 

Taufik Feby, pemilik showroom D23 Autocare di Bandung, Jawa Barat, mengatakan, sedan bekas dipilih karena menawarkan sejumlah kelebihan. 

“Sedan itu terkenal kencang, selain itu juga bisa meningkatkan gengsi pemiliknya. Makanya sedan masih banyak yang minat,” ucap Taufik, kepada Kompas.com beberapa waktu lalu. 

Buat yang cari sedan tahun muda dengan usia sekitar 10 tahun, bisa didapat di sekitar Rp 100 jutaan. Namun pilihannya terbatas di model dengan kapasitas mesin 1.500 cc. 

Baca Juga: Cari SUV hingga MPV? Ini Pilihan Harga Mobil Bekas mulai Rp 80 Jutaan per Juli 2022

“Biasanya hanya dapat Vios atau City, tapi kalau mau yang agak tua, bisa dapat yang lebih mewah atau setingkat di atasnya,” ujar Taufik. 

Meski punya sejumlah daya tarik, mobil bekas sedan tetap memiliki kekurangan. Salah satunya soal penggantian spare part yang termakan usia. 

Oleh sebab itu, pastikan unit yang Anda incar terkenal memiliki ketersediaan spare part yang melimpah, terutama untuk daerah-daerah di luar Jakarta. 

Baca Juga: Juni 2022, Penjualan Mobil Kembali Melaju

Berikut ini pilihan sedan bekas Rp 50 jutaan dari situs jual beli online: 

  • Mitsubishi Galant V6 (Hiu) 2000 Rp 50 jutaan – Rp 60 jutaan 
  • Honda Accord Cielo 1996 Rp 45 jutaan – Rp 55 jutaan 
  • Toyota Soluna 2002 Rp 40 jutaan – Rp 50 jutaan 
  • Toyota Vios 2004 Rp 50 jutaan – Rp 60 jutaan 
  • Toyota Corolla Altis 2001 Rp 55 jutaan – Rp 65 jutaan

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dapat Accord Cielo hingga Galant Hiu, Ini Daftar Sedan Bekas Rp 50 Jutaan"
Penulis : Dio Dananjaya
Editor : Aditya Maulana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru