Dallas Mavericks jadi klub basket kedua yang terima bitcoin

Selasa, 20 Agustus 2019 | 12:30 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari
Dallas Mavericks jadi klub basket kedua yang terima bitcoin


OLAHRAGA -  JAKARTA. Industri cryptocurrency alias uang kripto dan blockchain semakin berkembang di National Basketball Association (NBA) atawa Liga Basket Amerika Utara.

Ini terjadi setelah Dallas Mavericks menjadi tim kedua di NBA yang menerima bitcoin sebagai alat pembayaran untuk tiket dan merchandise.

Baca Juga: WarnerBros tunjuk CEO perempuan pertamanya, Anna Sarnoff

Mengutip Forbes, pengumuman ini muncul setelah pada November 2018 lalu Mavericks mengumumkan kemitraan dengan Lympo, yang saat ini disebut-sebut sebagai aplikasi blockchain paling baik di Amerika Serikat.

Nah, untuk memproses pembayaran menggunakan bitcoin tersebut, Mavericks menggunakan BitPay yang ditempatkan pada website Dallas Mavericks.

Asal tahu saja, klub pertama yang menerima bitcoin sebagai alat pembayaran adalah Sacramento Kings pada 2014 lalu. Kala itu, satu Bitcoin diperdagangkan di harga US$ 850. Namun kini, harga bitcoin sudah melambung hingga ke atas US$ 10.000 per btc.

Baca Juga: Wah, Bitcoin alami pekan terburuk di sepanjang 2019

Bahkan, pada musim panas tahun lalu, Kings mengumumkan mulai menambang ethereum di wilayah mereka. Hasil penambangan tersebut digunakan untuk mendukung yayasan lokal yang berada di daerah Sacramento.

Perkembangan blockchain dan uang kripto di industri bola basket AS memang cukup dinantikan. Mengingat dari segi permintaan, transaksi uang kripto di industri ini cukup besar.

Bahkan banyak penggemar dari klub-klub NBA yang sudah menantikan timnya mengeluarkan koin kripto sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru