Dua event berkelas internasional siap mengguncang Samosir

Selasa, 21 Agustus 2018 | 10:00 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Dua event berkelas internasional siap mengguncang Samosir

ILUSTRASI. WISATA PASIR PUTIH


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Event Seni Samosir Music International (SMI) dan event Olahraga Bersepeda Grand Fondo New York Indonesia akan digelar di Samosir dalam waktu dekat.

Event musik yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 25 Agustus 2018, ini bertempat di Open Stage Tuk Tuk Siadong Samosir. Sedangkan untuk event olahraga Grand Fondo New York Championship Asia, nantinya akan berlangsung pada 2 September 2018 start pukul 06.30 WIB di Tuk Tuk Siadong Samosir.

Ada 3 negara yang berpartisipasi di acara SMI, yaitu Indonesia, Austria dan Belanda. Tahun 2017, event dengan judul yang sama mampu menyedot sekitar 30 ribuan penonton dan 10 persennya adalah wisman. Sementara itu, peserta GFNY berasal dari kalangan umum baik dari lokal maupun mancanegara.

Adapun kedua event terbesar dan berkelas internasional ini menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan asing dan wisatawan domestik yang hadir di Pulau Samosir selama Agustus dan September.

Event SMI dan GFNY sendiri sama-sama memasuki tahun pelaksanaan ke-4 kalinya di tahun 2018 yang mengambil venue Samosir.

“Ini menjadi momentum yang sangat baik bagi pariwisata Danau Toba. Kami sangat optimistis kedua event ini mampu mencapai target mendatangkan lebih kurang 10.000 pengunjung sampai pertengahan September di kawasan Danau Toba," ujar Direktur Utama BPODT, Arie Prasetyo, dalam keterangan yang diterima KONTAN, Selasa (21/8).

Seperti diketahui, event tahunan yang masuk ke Calender of Event Horas Samosir Fiesta ini akan mengundang pengisi acara yang keren dan berasal dari para musisi lintas negara seperti Herman Delago, Nadine Beiler, JB’S Band Austria, Bernadeta Astari asal Belanda.

Mereka akan berkolaborasi dengan sederet artis tanah air seperti pianis Yosephine Madju, Viky Sianipar, Alsant Nababan, Louis Sitanggang, Tongam Sirait, Jajabi Band, Boraspati Group dan Halak Hita Group.

“Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas support dan bantuan fasilitasi dari Pemerintah Kabupaten, BPODT serta seluruh musisi yang akan tampil akhir minggu ini. Persiapan yang matang terutama venue dan artis pendukung sudah matang”, ujar Project Manager SMI Henri Manik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru