Duh! Bug iOS 15 ini menyebabkan foto yang tersimpan di iPhone terhapus, kok bisa?

Jumat, 01 Oktober 2021 | 09:34 WIB Sumber: MacRumors
Duh! Bug iOS 15 ini menyebabkan foto yang tersimpan di iPhone terhapus, kok bisa?

ILUSTRASI. Duh! Bug iOS 15 ini menyebabkan foto yang tersimpan di iPhone terhapus, kok bisa?


APPLE - Duh! Bug di iOS 15 ini menyebabkan foto yang tersimpan di iPhone terhapus, kok bisa? Bug tersebut akan menghapus foto yang tersimpan lewat aplikasi Messages di iPhone. 

Meskipun versi terbaru, iOS 15 ternyata tak luput dari bug yang membuat pengguna iPhone mengalami masalah tertentu. Begitu pula dengan bug yang ditemukan belum lama ini.

Situs MacRumors melaporkan bahwa bug di iOS 15 ini dapat menghapus foto yang tersimpan di iPhone apabila menyimpannya dari aplikasi perpesanan bawaan iPhone, yakni Messages. Bug tersebut akan menghapus foto yang tersimpan di iPhone Anda apbila pesan yang memuat foto di Messages juga dihapus.

Hal tersebut tidak sesuai dengan semestinya, di mana foto yang tersimpan seharusnya tidak ikut terhapus.

ILUSTRASI: iPhone 13

Kabar buruknya, pihak Apple sendiri ternyata belum memperbaiki bug tersebut. MacRumors juga melaporkan bahwa bug tersebut masih ditemukan di iPhone 15.1 beta 2. 

Baca Juga: Google Meet Android kedatangan fitur kustom background, begini cara menggunakannya

Pada dasarnya, foto tersebut tidak langsung dihapus, tetapi dhapus saat pencadangan iCloud berikutnysa selesai. Ini merupakan proses otomatis yang terjadi apabila perangkat iOS terhubung dengan jaringan Wi-Fi secara default.

Dengan melakukan pencadangan atau backup ke iCloud juga dapat menyelamatkan foto Anda yang berasal dari aplikasi Message. 

Sejauh ini belum ada laporan bahwa foto yang tersimpan dari aplikasi lain juga akan terhapus. Untuk sementara kita hanya dapat menunggu update selanjutnya terkait perbaikan bug iOS 15 yang satu ini.

Selanjutnya: Duh! Bug iOS 15 menganggap ruang penyimpanan penuh meskipun masih ada sisa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru