Dukungan Superco dalam Pembinaan Sepak Bola Sejak Usia Dini di Indonesia

Minggu, 14 Agustus 2022 | 13:06 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Dukungan Superco dalam Pembinaan Sepak Bola Sejak Usia Dini di Indonesia

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dukung pengembangan sepak bola harus dimulai sejak dini.


KONTAN.CO.ID -  BANDUNG. Pembinaan sepak bola usia dini menjadi kebutuhan utama untuk melahirkan tim nasional yang kuat. Kebutuhan itu direspons secara serius oleh produsen biskuit Khong Guan - Superco. 

Wujudnya dengan cara melibatkan secara nyata dalam mendukung kemajuan sepak bola usia dini melalui kegiatan "WBFC Love Superco". 

"Dengan adanya tagline Rasanya Super Nendang, maka kami merasa dukungan bagi para pemain usia dini menjadi corcern besar bagi Superco," kata Kataline Darmono, CEO dari PT Khong Guan Group, dalam keterangannya, Sabtu (13/8). 

Sebagai salah satu produk unggulan Khong Guan, Kataline mengatakan Superco memiliki alasan khusus dalam memilih WBFC sebagai akademi yang perlu diberikan dukungan. 

Baca Juga: Tidak Ada Messi, Ini Daftar 30 Nominasi Peraih Ballon d'Or 2022

“Superco sangat menaruh perhatian besar dalam pembinaan sepak bola usia dini. Hal ini sejalan dengan strategi produk Khong Guan yang juga mengedepankan semangat berinovasi terutama produk Superco sebagai produk unggulan,” ujarnya. 

Joe Project Pop, panitia dan pengurus WBFC Academy, melihat dukungan pihak swasta ini menjadi sangat penting untuk pembinaan sepak bola secara berkelanjutan. 

“Kegiatan yang melibatkan Superco ini menjadi penting dalam memberikan sharing skill, knowledge dan motivasi kepada para pemain belia,” tuturnya. 

Hal yang sama disampaikan oleh Ray Manurung, pemilik sekaligus manajer WBFC. Ia menilai dukungan swasta sangat dibutuhkan buat kemajuan sepak bola usia dini. "Kami sangat mengapresiasi. Semoga kerjasama ini bisa terus berlanjut untuk menguatkan pengembangan usia dini di negeri ini," ujarnya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan dalam pengembangan sepak bola harus dimulai sejak dini. Dengan banyaknya akademi sepak bola maka hal ini sangat membantu dalam mempercepat lahirnya para pemain berbakat.

Baca Juga: Simak 7 Fakta Menarik Seputar Piala Dunia 2022 Qatar, Apa Saja?

"Inilah yang dibutuhkan buat penguatan timnas Indonesia ke depan. Kami tentunya sangat senang ada akademi sepak bola seperti WBFC yang telah secara serius membina sepak bola. Saya juga apresiasi kepada Superco," ujarnya.

Sementara Walikota Bandung, Yana Mulyana. Ia merasa senang dengan adanya partisipasi dari semua pihak yang ingin mendorong lahirnya para pemain muda berbakat.

"Dukungan pihak swasta ini menjadi hal positif yang harus kita apresiasi. Apalagi Bandung selama ini sangat dikenal dengan dukungan fanatik sepak bola. Jadi kami sangat mengapreasinya,” katanya. 

Sementara itu salah satu kegiatan penting kali ini menghadirkan pemain muda berbakat Ronaldo Kwateh. Pesepak bola Timnas U-19 dan U-23 yang kini berstatus sebagai pemain klub Madura United di kompetisi Liga 1 musim 2021/2022, bakal hadir pada acara exhibition games. Laga eksibisi ini nantinya menampilkan para pemain dari WBFC. 

Baca Juga: Kumpulan Ide Lomba 17 Agustus untuk Ibu-ibu yang Lucu, Bisa Jadi Inspirasi

Dalam kegiatan ini, hadir juga sejumlah pimpinan dari Khong Guan Group seperti Teguh selaku Creative Marketing Director, Tyas (Marketing Manager Khong Guan), Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI, serta penyanyi jebolan Indonesian Idol yaitu Sean Idol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru