Giring Nidji berkah dari pasar saham

Senin, 12 September 2016 | 17:10 WIB   Reporter: Agung Jatmiko
Giring Nidji berkah dari pasar saham


Pasar saham tanah air yang bergerak naik dalam beberapa bulan terakhir membawa berkah buat Giring Ganesha. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terus mengukir rekor tertinggi tahun ini.

Habis, vokalis grup band Nidji ini mengoleksi banyak saham dari beberapa sektor, seperti perbankan, komoditas, dan infrastruktur.

Tambah lagi, status Giring bukan lagi investor saham, tapi sudah naik kelas menjadi “trader”. “Saya sedang ikut kelas trader tapi sudah mulai melakukan aktivitas trading saham,” kata dia.

Pria 33 tahun ini mengungkapkan, dirinya hampir setiap hari mengantongi untung dari perdagangan sahamnya. Keuntungannya pun bervariasi.

Ada saham yang sudah ia pegang selama berbulan-bulan mendatangkan untung hingga 24%. Tapi, ada juga saham yang baru dia transaksi selama sebulan sudah membawa untung sampai 22%. Sayangnya, Giring enggan memerinci saham-saham yang jadi koleksinya.

Tapi jujur, Giring mengaku, dirinya sebenarnya kurang menyukai bermain saham untuk tujuan jangka pendek. Alasannya, risikonya besar.

“Saya lebih suka main di saham-saham untuk tujuan jangka menengah dan panjang seperti biaya sekolah anak,” ujar CEO dan co-founder Kincir.com, situs berkonsep fanbase, ini.

Itu sebabnya, Giring bilang, bermain saham untuk tujuan jangka pendek hanya buat menambah uang saku. “Benar-benar trading,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru