kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Hariyadi Sukamdani mudik ke negeri uak Sam


Sabtu, 25 Mei 2019 / 16:00 WIB

Hariyadi Sukamdani mudik ke negeri uak Sam

KONTAN.CO.ID - Mudik Lebaran identik sama pulang kampung untuk berkumpul dan silaturahmi bersama keluarga. Hari Raya Idul Fitri tahun ini, Hariyadi B. Sukamdani juga “mudik”.

Tapi, Direktur Utama PT Hotel Sahid Jaya International Tbk ini enggak pulang ke kampung halaman. “Lebaran nanti saya mudiknya ke Amerika Serikat (AS) sekalian menengok anak saya yang kuliah di sana,” kata pria kelahiran Jakarta, 4 Februari 1965, ini.

Haryadi memiliki dua putera masing-masing berusia 25 tahun dan 18 tahun yang sedang kuliah di New York University, Manhattan, AS. Ia sudah beberapa kali merayakan Idul Fitri bersama keluarga di negeri Uwak Sam.

Selain berlebaran, tentu dia sekalian pelesiran. Apalagi, ia mendapat libur cukup lama, 10 hari. “Lumayan untuk dipakai jalan-jalan sekaligus kumpul keluarga,” ucap Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) ini.

Daftar tempat-tempat wisata bersejarah di New York sudah Hariyadi kantongi. Sebut saja, Central Park dan American Museum of Natural History.

Maklum, ia dan keluarga sangat suka wisata sejarah. “Karena dari sejarah, kami bisa banyak belajar sebab kenapa sekarang bisa seperti ini,” ungkapnya.

Meski menyenangi sejarah, untuk urusan akademis, anak-anak Hariyadi mengambil jurusan bisnis. “Karena sejarah cuma sekadar suka. Kebetulan sama seperti saya, anak-anak suka sejarah, tapi bukan untuk mendalaminya,” jelas pemilik gelar magister manajemen dari Universitas Indonesia (UI) ini.

Dan, kegiatan pelesiran tersebut klop dengan hobi lama Hariyadi yakni fotografi. “Dari zaman kamera masih analog, saya hobi fotografi,” imbuh Hariyadi, yang juga suka main golf ini.


Reporter: Merlinda Riska
Editor: S.S. Kurniawan

Video Pilihan


Close [X]
×