Hasil Pertandingan Liga Premier Inggris Selasa (27/12) Aston Villa Vs Liverpool 1-3

Selasa, 27 Desember 2022 | 00:31 WIB   Reporter: Syamsul Ashar
Hasil Pertandingan Liga Premier Inggris Selasa (27/12) Aston Villa Vs Liverpool 1-3

ILUSTRASI. Hasil Pertadingan Liga Inggris, Selasa (27/12) Aston Villa vs Liverpool


LIGA PRIMER INGGRIS - JAKARTA. Pertandingan boxing day Liga Premier Inggris di pekan terakhir 2022 antara Aston Villa Vs Liverpool kembali dimenangkan oleh tim tamu.

Pertandingan antara Aston Villa Vs Liverpool berlangsung di stadion Villa Park, Birmingham dimenangkan oleh Liverpool sebagai tim tamu dengan skor 1-3.

Mohamed salah membuka gol bagi Liverpool pada pertandingan yang dipimpin oleh wasit Paul Tierney setelah mendapatkan umpan dari Andy Robertson pada menit ke 5.

Gol Liverpol ini berawal dari sepak pojok yang diumpan ke tengah sebelum di balikkan ke Robertson, lalu Robertson dari sisi kanan gawang melakukan crossing ke arah gawang yang sudah menanti Mohamad Salah tepat di depan gawang yang dijaga Robin Olsen. 

Pada menit ke 38 Virgil Van Dijk mampu mengoptimalkan umpan Mohamed Salah dari depan gawang menjadi Gol kedua Liverpol atas tuan ruah Aston Villa.

Aston Villa mencoba bangkit pada pertandingan babak kedua. Namun lagi lagi beberapa kesempatan emas tidak bisa dieksekusi dengan optimal oleh Villa, baik lantaran terjebak offside ataupun tendangan melenceng dari gawang.

Baru pada menit 59 Douglas Luiz memberikan umpan lambung yang mampu diselesaikan dengan apik melalui sundulan terukur oleh Ollie Watkins ke arah sisi kiri jauh gawang Alisson sehingga skor berubah menjadi 1 -2.

Meskipun demikian Liverpool tidak kendor dan tetap berupaya mengmankan kemenangan, saat menit ke 81 Darwin Nunez dengan kecepatannya membawa bola hingga sisi kanan gawang Aston Villa, lalu mengumpan balik ke arah depan gawang yang di sambut oleh pemain yang baru masuk di menit ke 79 yaitu Stefan Bajcetic skor berubah 1-3 untuk Liverpool.

Saat ini Liverpool ada di peringkat keenam di bawah Manchester United dengan kumpulan 25 poin dari 15 pertandingan. Sementara Aston Villa ada di peringkat 12 dengan jumlah 18 poin dari 16 pertandingan.

Line Ups, Aston Villa dengan skema 4-4-2

  • Robin Olsen 25 Penjaga Gawang
  • Pemain bertahan : Ashley Young 18; Ezri Konsa 4; Tyrone Mings 5; Lucas Digne 27
  • Gelandang : John McGinn 7; Boubacar Kamara 44; Douglas Luiz 6 dan Leon Bailey 31; 
  • Penyerang : Emiliano Buendia 10; Ollie Watkins 11

Liverpool dengan skema 4-3-3

  • Alisson (1) penjaga gawang
  • Pemain bertahan: Andy Robertson (26); Virgil Van Dijk (4); Joel Matip (32); Trent Alexander-Arnold (66)
  • Gelandang : Thiago (6); Fabinho (3); dan Jordan Henderson (14), 
  • Penyerang : Alex Oxlade-Chamberlain (15); Darwin Nunez (27); dan Mohamed Salah (11)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Syamsul Azhar

Terbaru