Herdianto Budiarto akrab dengan anak berkat lego

Jumat, 21 Juni 2013 | 06:51 WIB Sumber: Mingguan KONTAN, 17 - 23 Juni 2013
Herdianto Budiarto akrab dengan anak berkat lego

ILUSTRASI. Investor memburu seri tenor pendek karena mengantisipasi tapering The Fed. KONTAN/Fransiskus Simbolon


Pekan lalu, Herdianto Budiarto memamerkan keberhasilannya menyusun lego setinggi 30 centimeter (cm). Yang menarik, lego berbentuk rumah lengkap dengan mobil dan pepohonan itu mampu ia selesaikan dalam tempo sekitar dua hari. Padahal, sebagai Direktur PT Avrist Asset Management, Herdianto cukup sibuk dengan aktivitas kerja dan lainnya.  

Namun, pria berkacamata ini memang telanjur jatuh cinta dengan permainan lego. Dia mengaku punya koleksi yang cukup lengkap mainan konstruksi produksi The Lego Group, Denmark, ini. Maklum, Herdianto sudah lama menggemari permainan kreatif ini.

Meski begitu, pria yang berkarier di pasar modal sejak 1996 ini mengaku tidak meluangkan waktu khusus untuk menggarap hobi lego. “Kalau ada waktu luang, saya mencoba mengisinya dengan menyusun lego,” imbuh peraih sertifikat Chartered Financial Analyst (CFA) ini.

Yang jelas, tiap berkunjung ke luar negeri, dalam rangka pekerjaan sekalipun, ia pasti menyempatkan diri menyambangi toko lego. Biasanya, setelah itu, ia mengambil istirahat dua hari sembari menyusun koleksi lego terbaru tersebut.

Tak heran, pria yang pernah bekerja di PT Credit Suisse Investment Management Indonesia itu menularkan hobinya ke sang anak. Dia pun mengaku mendapat manfaat ganda, yakni waktu bermain yang menyenangkan dengan anaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru