I-PRO Resmi Luncurkan CCTV Berteknologi AI

Selasa, 26 Juli 2022 | 00:09 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
 I-PRO Resmi Luncurkan CCTV Berteknologi AI


INDUSTRI ELEKTRONIK - JAKARTA. I-PRO terus melanjutkan inovasi dalam pengembangan produk pengawasan dan keamanan publik, terutama di Indonesia. Teranyar, perusahaan ini melalui PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) meluncurkan tiga proudk CCTV berteknologi mutakhir Artificial Intelligent (AI) yakni CCTV S series, U series, dan Advidia.

Keisuke Nakagawa, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, peluncuran produk ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kegiatan pengawasan melalui produk unggulan berteknologi AI yang disematkan pada prosesor kamera di CCTV S series, yang merupakan seri mid-range dari seri terbaru lainnya.

Ia bilang, melalui berbagai inovasi terbaru, i-PRO mampu memberikan kemudahan dengan menyediakan berbagai variasi solusi keamanan tinggi dalam kegiatan pengawasan, karena menjaga keamanan merupakan prioritas utama dalam sektor bisnis apapun.

Baca Juga: Pilih Kansas, Panasonic Bakal Bangun Pabrik Baterai Kendaraan Listrik untuk Tesla

“Meskipun merek telah berubah dari Panasonic menjadi i-PRO, untuk pemasaran, distribusi dan hal lain yang terkait dengan produk CCTV i-PRO di wilayah Indonesia, tetap ditangani oleh PT Panasonic Gobel Indonesia, dan diharapkan produk baru dengan teknologi tingkat tinggi ini, dapat menghadirkan standar terbaru dalam sektor keamanan," kata Keisuke Nakagawa dalam keterangannya, Senin (5/7).

Sementara Yasushi Matsumoto, General Manager, Connected Solution Business PT Panasonic Gobel Indonesia menjelaskan, dengan menggunakan prosesor AI, membuat kamera bertransformasi menjadi sebuah perangkat pintar yang dapat memiliki kemampuan komputing sehingga meningkatkan kualitas kegiatan pengawasan.

Dari tiga produk yang dirilis memiliki Line-up produk WV-S8544L, WV-S4576L, WV-S71300-F3, WV-S15700-V2LN, WV-U65302-Z2, dan M-46-FW

Yasushi Matsumoto menjelaskan bahwa WV-S8544L memiliki 4 lensa di dalamnya dengan bentuk bentuk kamera paling tipis di kelasnya yang dapat memudahkan instalasi di dalam maupun di luar ruangan.

Kamera ini juga sudah dilengkapi dengan fitur AI dan dapat di install sampai dengan 4 aplikasi di dalamnya. Dengan menggunakan prosesor AI, kamera dapat mengidentifikasi obyek sebagai manusia atau kendaraan.

WV-S4576L memiliki lensa fisheye dengan sensor 12MP yang dilengkapi prosesor AI sehingga dapat mendeteksi pergerakan manusia atau kendaraan, menghitung manusia serta mendeteksi keramaian.

Data yang dihasilkan dapat ditampilkan pada dashboard yang tersedia pada sistem ini, dan dapat digunakan untuk keperluan marketing dan Business Intelligent.

WV-S71300-F3 dibekali dengan prosesor Artificial Intelligent sehingga memungkinkan untuk dikembangkan fungsinya dengan menambahkan aplikasi, baik yang dibuat oleh i-PRO sendiri maupun pihak ketiga.

Baca Juga: Panasonic Terus Siapkan Inovasi Hadapi Perkembangan Teknologi

WV-S15700-V2LN dilengkapi dengan prosesor Artificial Intelligent sehingga dapat menjalankan aplikasi yang terinstall di dalamnya. Kamera ini memiliki resolusi 4K (3840x2160 pixel) dan dapat menghadirkan gambar dengan detail yang tinggi.

WV-U65302-Z2 memiliki kemampuan pan, tilt dan zoom. Walaupun berukuran sangat kompak, namun optical zoomnya dapat mencapai 21x (31x dengan HD Extra Optical Zoom), dan instalasi yang mudah dengan opsi braket yang sangat beragam.

Untuk meningkatkan keamanan, kamera PTZ ini sudah terinstall digital sertifikat FIPS 140-2 level 3 di dalamnya, yang dikeluarkan oleh pihak ketiga (GlobalSign).

"Sedangkan M-46-FW merupakan seri Advidia yang memiliki resolusi 4MP. Kamera ini sudah mempunyai ketahanan cuaca dengan rating IP67 dan tingkat ketahanan benturan dengan rating IK10," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru