CLOSE [X]

Indomie Ditetapkan Jadi Global Halal Brand 2024

Selasa, 05 November 2024 | 04:00 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Indomie Ditetapkan Jadi Global Halal Brand 2024

ILUSTRASI. Produk mi instan Indomie produksi PT Indofood ICBP Sukses Makmur (ICBP) dipajang pada etalase pasar swalayan di Pondok Gede, Kota, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (07/3/2024). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) per Kamis (07/03/2024) ditutup menguat 44.162 poin atau 0,60% ke level 7,373,9. Laju positif IHSG tidak diikuti laju saham konsumer ICBP yang anjlok 450 poin atau 4,04% ke level 10.700 per saham. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/07/03/2024


ICBP - JAKARTA. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) patut berbangga. Pasalnya, salah satu merek andalannya, yakni Indomie, dinobatkan sebagai Global Halal Brand 2024 dalam ajang Top Halal Award yang digelar IHATEC Marketing Research 

Top Halal Award 2024 merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan ataupun brand yang berhasil meraih posisi teratas dalam survei Top Halal Index. 
Penghargaan diberikan pada kategori Instant Noodles, Candy, Coffee Powder, Nuts, Coffee Shop, dan Cosmetics.”

Ajang ini digelar untuk mendorong perusahaan menjadikan halal sebagai keunggulan utama, serta membantu konsumen dalam memilih merek halal unggulan yang mampu meningkatkan peluang penjualan perusahaan.

Ketua Sekretariat Halal Grup Indofood, Agus Suprapta mengatakan, Indomie dinobatkan sebagai Global Halal Brand 2024 dan merupakan bentuk cinta dari para penggemar Indomie dimanapun mereka berada yang tak terbatas wilayah hanya di Indonesia. 

Baca Juga: Duet Indofood Masih Mencatatkan Pertumbuhan Kinerja di Kuartal III 2024

“Kami bersyukur Indomie disukai juga di negara-negara lainnya. Ini akan menjadi semangat bagi kami untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik dalam rasa dan kualitas produk halal kepada konsumen,” kata Agus dalam keterangan resminya, Senin (5/11).

Penilaian penghargaan berdasarkan survei yang dilakukan kepada responden yang dilakukan di 27 negara selain Indonesia, yaitu 12 negara di Asia, 8 negara di Eropa, dan Turki, Amerika Serikat, Brazil, Australia, New Zealand, Nigeria dan Afrika Selatan. Pengumpulan data dilakukan pada bulan Agustus 2024 melalui online survey.

Responden ditanyakan mengenai produk halal asal Indonesia yang dijual di pasar global. Pemenang Global Halal Brand ditentukan berdasarkan dua elemen yang diukur, yaitu elemen brand dan elemen halal. 

Baca Juga: Laba Bersih Indofood Sukses Makmur (INDF) Grup Salim Melesat 24% per September 2024

Agus bilang, ICBP memastikan hanya memproduksi produk makanan halal yang telah memenuhi persyaratan halal yang ditetapkan oleh pemerintah bersama MUI. 

“Seluruh produk makanan yang diproduksi Grup Indofood telah memperoleh Sertifikat Halal dan menerapkan Sistem Jaminan Produk Halal guna memastikan bahwa persyaratan halal telah dipenuhi di seluruh mata rantai pasokan mulai dari bahan baku hingga proses produksi dan distribusi.” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dina Hutauruk
Terbaru