Industri Perhotelan Menjanjikan, Ini Program yang Ditawarkan Binus University

Senin, 24 Juni 2024 | 21:04 WIB   Reporter: Francisca Bertha Vistika
Industri Perhotelan Menjanjikan, Ini Program yang Ditawarkan Binus University

ILUSTRASI. Binus University berkolaborasi dengan MasterChef Australia Brent untuk mengenalkan masakan Australia kepada mahasiswa.


UNIVERSITAS SWASTA - Industri perhotelan memberikan peluang besar bagi talenta muda khususnya di bidang kuliner. Hal itu dimanfaatkan oleh Binus University untuk memberikan sesuatu yang berbeda pada Faculty of Digital Communication, Hotel and Tourism yang sudah berdiri sejak 2008.

Arif Zulkarnain, Head of Program Hotel Management mengatakan bahwa Binus dikenal pada fakultas teknologi dan manajemen. Akan tetapi, untuk perhotelan ini terbilang masih sangat minim mahasiswanya. Menurut Arif, hal ini dikarenakan masih banyak orang tua yang belum memperbolehkan anaknya meneku kuliner.

"Apalagi waktu Covid itu peminatnya menurun. Nah, oleh karena itu kamu sedang mendorong ini lewat berbagai kegiatan agar bisa mendorong lagi. Saat ini mahasiswanya masih kurang dari 500an ya," ungkap Arif menjawab pertanyaan KONTAN pada Senin (24/6).

Baca Juga: Mengenal LoA Unconditional yang Jadi Dokumen Penting Pendaftaran LPDP 2024

Padahal Arif menyakini pendidikan Hotel Management ini khususnya kuliner cukup menjanjikan. Hal ini terbukti dari banyaknya mahasiswa yang mendapat tawaran magang dan bekerja di luar negeri.

"Kami ingin mendorong mahasiswa karena memang ini menjanjikan ya. Bukan hanya sekadar bisa keluar negeri, tetapi pendapatannya juga menjanjikan," kata Arif.

Guna mendorong mahasiswanya bisa berkesempatan di kancah internasional, salah satu upaya yang dilakukan Binus University adalah berkolaborasi dengan ahli kuliner dari global. Misalnya saja, Binus Unversity berkolaborasi dengan MasterChef Australia yaitu Brent Draper yang berhasil menyabet Juara MasterChef Australia 2023.

Brent berbagi soal pengalaman dan pengetahuannya tentang kuliner Australia kepada mahasiswa Hotel Management dan mahasiswa Business Hotel Management Binus University.

Hal ini selaras dengan peringatan hubungan diplomatik 75 tahun Indonesia - Australia, Kedutaan Besar Australia berkolaborasi dengan MasterChef Australia untuk mengadakan Taste of Australia 2024 di Indonesia. Perayaan ini dilakukan untuk menampilkan keragaman dan berbagai kegunaan produk dan bahan segar Australia yang tersedia di Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha

Terbaru