Sport

Ini dia 3 wakil Indonesia di semifinal BWF World Tour Finals 2019

Sabtu, 14 Desember 2019 | 11:03 WIB   Reporter: kompas.com
Ini dia 3 wakil Indonesia di semifinal BWF World Tour Finals 2019

ILUSTRASI. Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon mengembalikan kok ke arah ganda putra Jepang Takuto Inoue dan Yuki Kaneko dalam babak pertama Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Se

KONTAN.CO.ID - Tersisa tiga wakil Indonesia yang akan melanjutkan perjuangan di semifinal BWF World Tour Finals 2019. Babak semifinal BWF World Tour Finals 2019 akan belangsurng di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, pada Sabtu (14/12).

Wakil tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menjadi pembuka perjuangan wakil Indonesia. Anthony melaju ke semifinal seusai memuncaki klasemen Grup B nomor tunggal putra.

Anthony unggul jumlah gim dari dua pesaingnya, Chen Long (China) dan Chou Tien Chen (China Taipei). Di partai semifinal, Anthony akan kembali berhadapan dengan Chen Long.

Baca Juga: Cetak sejarah! Tim bulu tangkis beregu campuran junior Indonesia Juara Dunia

Pertemuan antara keduanya terjadi di babak penyisihan Grup B. Kala itu, Anthony berhasil menang melalui straight game 21-12, 21-11.

Selanjutnya, pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga akan berjuang demi satu tiket final BWF World Tour Finals 2019. Namun, Marcus/Kevin terlebih dahulu harus menghadapi lawan berat asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Sebelumnya, kedua pasangan saling bertemu di babak penyisihan Grup A. Pada laga tersebut, Marcus/Kevin harus mengakui keunggulan pasangan Jepang melalui drama rubber game 11-21, 21-14, 11-21.

Hasil tersebut merupakan suatu kejutan.

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay
Editor: S.S. Kurniawan
Terbaru