Ini Fitur Baru Samsung Galaxy Z Flip3 yang Paling Ditunggu

Minggu, 12 September 2021 | 12:00 WIB   Reporter: Tim KONTAN
Ini Fitur Baru Samsung Galaxy Z Flip3 yang Paling Ditunggu


SAMSUNG – JAKARTA.  Samsung kian serius menggarap kategori perangkat berlayar fleksibel, dengan merilis generasi ketiga dari seri perangkat Galaxy Z Flip3 5G. Berbagai inovasi dan peningkatan fitur dihadirkan pada perangkat ini.

Kesan pertama saat melihat Samsung Galaxy Z Flip3 5G, pastinya akan dibuat terkagum dengan desainnya yang ringkas dan nyaman digenggam. Dalam keadaan tertutup, smartphone ini hadir dengan dimensi 72,2 x 86,4 x 17,1mm, dengan ketebalan engsel yang sudah terhitung. Sementara itu ketika membukanya, pengguna akan disambut dengan dimensi 72,2 x 166,0 x 6,9mm dan bobot sekitar 183 gram.

Ukuran ini membuat Galaxy Z Flip3 5G jadi seri yang lebih ringkas dibandingkan pendahulunya, baik dalam keadaan terbuka maupun tertutup.  Layar utama yang dibentang berjenis AMOLED berukuran 6,7 inci, resolusi 2640 x 1080 piksel, refresh rate 120Hz, HDR 10+, dan dilapisi Gorilla Glass Victus. Sedangkan layar saat ditutup berukuran 1,9 inci berjenis AMOLED dengan resolusi 512 x 260 piksel.

Lewat fitur Flex Mode dan form factor unik yang dimilikinya, Galaxy Z Flip3 5G mampu menjadikan tiap momen dalam membuat konten menjadi lebih seru.

Bagi Anda yang suka membuat konten streaming live di media sosial jadi lebih mudah. Berbekal fitur Flex Mode dan kemampuan perangkat tersebut untuk diletakkan secara tegak di berbagai posisi lipatan, Anda tidak perlu alat tambahan lainnya untuk menjaga posisi smartphone tetap stabil.

Selain itu dalam fitur kamera, pada panel belakang membawa dua kamera dengan masing-masing resolusi 12 MP. Sedangkan kamera depan membawa lensa 10 MP.  Di bagian mesin, Galaxy Z Flip3 membawa prosesor Snapdragon 888 dengan RAM 8 GB dan internal 256 GB. Ponsel menjalankan sistem operasi Android 11. Dengan spesifikasi tersebut, ponsel ini dapat dibilang lebih canggih dibanding seri pendahulunya.

Fitur yang menjadi kejutan lainnya dari Galaxy Z Flip3 5G, adalah ini merupakan ponsel layar lipat pertama yang memiliki bodi tahan air. Sertifikasinya IPX8, itu artinya mampu bertahan hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Samsung berhasil meminimalisir celah antara bodi dan engsel. Ada pula lapisan karet khusus untuk menjaga komponen elektronik tidak kemasukan air. Bagian engselnya pun diberi lapisan anti karat untuk melindunginya dari korosi. Jadi, jangan khawatir untuk beraktivitas di kondisi yang rawan basah dengan Galaxy Z Flip3 5G.

Semua hal sudah dibahas, hanya satu pertanyaan yang tersisa – smartphone mana yang lebih baik untuk Anda? Untuk menjawabnya, Anda harus bertanya pada diri sendiri beberapa pertanyaan. Seberapa penting faktor bentuk, kamera, dan beberapa fungsi tambahan yang dapat ditawarkan oleh smartphone? Jika ingin memanfaatkan fungsionalitas S Pen, smartphone terbaik yang bisa Anda ambil adalah Galaxy Z Flip3.

Dapatkan Galaxy Z Flip3 beserta pengalaman seru dan segala inovasinya dengan harga Rp14.999.000 (8GB/128GB) dan Rp15.999.000 (8GB/256GB).  Galaxy Z Flip3 tersedia dengan pilihan warna Cream, Green, Lavender, dan Phantom Black. Untuk informasi lebih lanjut tentang Samsung Galaxy Z Flip5G, silakan kunjungi www.samsung.com/id/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Indah Sulistyorini

Terbaru