Ini tips menggunakan masker saat bersepeda Dirut Indo Premier Sekuritas

Senin, 12 Oktober 2020 | 06:10 WIB   Reporter: Nur Qolbi
Ini tips menggunakan masker saat bersepeda Dirut Indo Premier Sekuritas


CORONA DI INDONESIA - JAKARTA. Selalu memakai masker saat keluar rumah menjadi salah satu kebiasaan yang sangat perlu diterapkan di tengah pandemi Covid-19. Akan tetapi, penggunaan masker, terutama saat berolahraga kerap kali dianggap mengganggu keleluasaan bernapas.

Hal serupa juga dirasakan oleh Direktur Utama PT Indo Premier Sekuritas Moleonoto The. Dia rutin berolahraga bersepeda ke luar rumah 1-2 kali seminggu bersama keluarga ataupun komunitas.

"Pada saat bersepeda, sulit menggunakan masker karena mengganggu pernapasan," ungkap dia saat dihubungi Kontan.co.id, Minggu (11/10). Meskipun begitu, Moleonoto menerapkan beberapa cara bersepeda yang aman di tengah pandemi agar meminimalkan risiko terpapar Covid-19.

Baca Juga: Agar tetap higienis, simak tips memilih dan merawat masker kain berikut

Pertama, saat tengah berhenti atau istirahat bersepeda, dia langsung menggunakan masker. Kedua, pastikan para pesepeda tidak berkumpul pada saat berhenti sehingga jarak tetap terjaga.

Kemudian, Moleonoto rutin mengonsumsi suplemen vitamin. "Terakhir, jangan olahraga terlalu letih karena akan menurunkan imunitas tubuh," tutur dia.

Memang, sejak memulai kebiasaan bersepeda dua tahun lalu, Moleonoto tidak menargetkan harus menempuh jarak seberapa jauh. Dia biasanya bersepeda sekuatnya saja.

Selain bersepeda di luar rumah, Moleonoto juga rutin berolahraga di dalam rumah dengan menggunakan trainer sepeda. Ini dilakukan sebanyak enam kali seminggu supaya tubuh tetap sehat dan bugar.

Baca Juga: Ini pilihan masker petinggi Tourindo Guide Indonesia dan Darmi Bersaudara

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru