Interactive Board Diharapkan Dukung Pembelajaran Lebih Interaktif dan Inovatif

Senin, 22 April 2024 | 18:46 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Interactive Board Diharapkan Dukung Pembelajaran Lebih Interaktif dan Inovatif

PT Dahua Technology Indonesia telah menyerahkan bantuan berupa Smart Interactive Board kepada Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM sebagai bagian dari kontribusi perusahaan dalam mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia.


TEKNOLOGI -  JAKARTA. PT Dahua Technology Indonesia telah menyerahkan bantuan berupa Smart Interactive Board kepada Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM sebagai bagian dari kontribusi perusahaan dalam mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia. 

Royce Ouyang, General Manager PT Dahua Technology Indonesia, menyatakan bahwa bantuan berupa Dahua Interactive Board 75 Inch adalah wujud konkret dari dukungan perusahaan terhadap pengembangan pendidikan di Indonesia, khususnya di perguruan tinggi. 

Ia berharap bahwa penggunaan perangkat ini akan meningkatkan pengalaman belajar mahasiswa menjadi lebih interaktif dan inovatif, "sejalan dengan perkembangan terkini di luar negeri," ujarnya dalam keterangan tertulis seperti dikutip Senin, (22/4).

Paket Dahua Smart Interactive Board 75 Inch yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti layar 4K, tombol akses cepat, pengisian daya cepat, kemampuan berbagi file dengan cepat, serta kemampuan untuk beralih antara Android dan Windows. 

Baca Juga: Dahua patok penjualan tumbuh 50% tahun ini

Fitur-fitur tersebut diharapkan dapat memungkinkan interaksi yang lebih lancar dan kolaboratif dalam proses pembelajaran.

Dekan FEB UGM, Didi Achjari, menyambut baik dukungan ini dan berharap bahwa penggunaan Dahua Interactive Board 75 Inch akan menciptakan pengalaman belajar yang lebih interaktif dan inovatif bagi mahasiswa FEB UGM. 

Selain itu, ia juga berharap bahwa bantuan ini dapat digunakan untuk mendukung berbagai kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat di lingkungan FEB UGM.

Wakil Dekan FEB UGM, Gumilang Aryo Sahadewo, menambahkan bahwa dengan adanya perangkat canggih seperti Dahua Interactive Board, akan memudahkan sivitas akademika FEB dalam mengadopsi metode pembelajaran inovatif, sehingga dapat meningkatkan daya serap mahasiswa dan mempersiapkan mereka menghadapi tantangan di masa depan. 

Baca Juga: Dahua akan buka 40 gerai di Indonesia

Ia juga menekankan pentingnya interaksi antara dosen dan mahasiswa serta kolaborasi dalam proses pembelajaran.

PT Dahua Technology Indonesia, sebagai bagian dari Dahua Technology, perusahaan dalam industri teknologi keamanan global, berkomitmen untuk memberikan solusi terbaik bagi keamanan dan teknologi informasi di Indonesia.

Melalui program CSR ini, perusahaan berharap dapat memperkuat hubungan antara sektor industri dan pendidikan, serta menciptakan generasi muda yang lebih berkualitas dan siap menghadapi tantangan global di masa depan.

Dahua Technology juga dikenal sebagai penyedia solusi dan layanan AIoT video-centric terkemuka di dunia, dengan komitmen untuk menciptakan masyarakat yang lebih cerdas dan kehidupan yang lebih baik. 

Baca Juga: Penetrasi pasar lebih dalam, Dahua gandeng JSI

Perusahaan ini telah menerapkan produk, solusi, dan layanannya di berbagai sektor industri di lebih dari 180 negara dan wilayah. Dengan fokus pada inovasi teknologi, Dahua terus mengembangkan bisnisnya dalam berbagai bidang untuk menciptakan nilai tambah bagi pelanggan dan berkontribusi terhadap dunia yang aman, rendah karbon, indah, dan harmonis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru